CR7: Saya Tak Berpikir Jadi Pemain Profesional

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Tyrone Siu

VIVA.co.id - Megabintang sepakbola Cristiano Ronaldo mengatakan, jika dia tak menyangka akan jadi seorang pemain profesional. Pemain Real Madrid ini juga tak menganggap dirinya punya talenta khusus dalam sepakbola.

Sosok Ronaldo memang senantiasa jadi sorotan berjuta pasang mata di seluruh dunia. Baik saat melihat aksinya di atas lapangan, atau melihat gayanya yang flamboyan di luar lapangan.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Di atas lapangan, Ronaldo memang punya kualitas di atas rata-rata pemain lainnya. Perannya dalam sebuah tim, senantiasa jadi faktor utama prestasi yang diraih tim yang ia bela. Faktor ini pula yang mengantarnya jadi pemain termahal dunia di tahun 2009 lalu.

Meski demikian, Ronaldo justru mengaku tak menyangka jika hidupnya akan seperti saat ini. Ia menceritakan masa kecilnya saat ia masih bermain sepakbola di jalan dekat rumahnya. Ronaldo juga mengingat bahwa ia besar dalam keluarga yang begitu mencintai sepakbola.

"Dalam keluarga saya kami semua menyukai sepakbola. Saya ingat suatu hari saya bermain di jalan dan ayah saya bertanya. 'Mengapa tidak berlatih di klub saat saya pergi bekerja? Saya menjawab. 'Mengapa tidak?' Jadi saya memulai untuk bermain," ujar Ronaldo via Goal.com/en.

"Saya pergi berlatih setiap hari dan saya menikmati menjadi bagian dari tim. Ayah saya selalu ada untuk saya," ujarnya menambahkan.

Ronaldo tak menganggap dirinya sebagai bocah istimewa. Ia tak pernah berpikir bisa bergabung dengan beberapa klub raksasa Eropa.

"Pada awalnya saya tidak merasa berbeda dengan bocah lainnya. Saya tidak berpikir jadi seorang pemain profesional atau bergabung bersama Manchester United, Real Madrid, atau Sporting (Lisbon)," ujarnya.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

"Saat itu saya hanya ingin menikmatinya dan tak terpikir oleh saya jika saya memiliki bakat. Saya tidak memikirkan itu pada awalnya."

(mus)

Pemain MU Mulai Berani Cemooh Harry Maguire, Ronaldo Jadi Pujaan
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022