Takluk, Enrique Serukan Barca Segera Introspeksi diri

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA.co.id - Manajer Barcelona, Luis Enrique, mendesak para pemainnya untuk introspeksi diri atas performa mereka saat takluk 2-1 dari Valencia, Senin dini hari WIB, 18 April 2016 di Camp Nou. Catatan ini menjadi amat buruk bagi Barca setelah dalam kurun waktu 8 hari harus menelan 3 kekalahan beruntun dalam penampilan tim Catalan tersebut.

Armada Blaugrana ini pun kini hanya menyisakan jarak satu poin dengan pesaing terdekatnya di klasemen La Liga, Atletico Madrid, yang hanya tersisa lima pertandingan musim ini untuk memastikan perebutan trofi Primera Division.

Marah! Valencia Tanoesoedibjo Tegas Lakukan Ini Saat Pipi Anaknya Dicubit Orang Asing

(Baca juga: Barcelona Kalah Lagi, Persaingan La Liga Memanas)

Namun, apa yang terjadi saat ini sontak jauh dari ekspektasi pelatih 45 tahun tersebut. "Kami tampil dengan komposisi yang lengkap, tetapi dinamika dalam tim ini justru merupakan lawan terberat kita. Kami adalah tim yang lebih baik," ungkap Enrique usai laga kepada Sportsmole.

"Kita harus bangkit sendiri. Kami akan menghadapi tantangan sebagai tim Barcelona yang sesungguhnya, dengan kepala tegak. Kami harus bergantung pada permainan kami, tim ini dan kebersamaan kita," tambah mantan playmaker andal Blaugrana itu.

Meski kalah, tapi Lionel Messi sukses mengakhiri paceklik golnya dengan menggenapkan torehan ke-500 di tim senior Barca. Kini, Luis Suarez cs memiliki 15 poin untuk bisa mereka perjuangan dalam fase terakhir perebutan gelar juara La Liga. (ase)

Akademi Persib Putri

Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura

Akademi Persib Putri siap kembali tampil di turnamen internasional, JSSL Professional Academy 7s 2024 yang akan berlangsung di The Arena, Singapura, 28-31 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024