Mourinho Dianggap Penghancur Dominasi Barcelona

Mantan arsitek Chelsea dan Real Madrid, Jose Mourinho.
Sumber :
  • REUTERS/Edgard Garrido

VIVA.co.id – Bek Real Madrid, Alvaro Arbeloa, menyebut Jose Mourinho sebagai pelatih yang sanggup mematahkan dominasi Barcelona. Andai juru taktik asal Portugal itu tak datang ke Madrid, mungkin hingga hari ini Pep Guardiola masih di Barcelona dan memenangkan gelar juara.

Jose Mourinho Saksikan Kemenangan AS Roma dari Bus

"Mourinho sangat penting bagi kami dalam mematahkan dominasi Barcelona. Dia belum diberikan cukup pengakuan. Tetapi jika dia tak datang [ke Real Madrid], Pep Guardiola masih akan memenangkan gelar bersama Barcelona hingga hari ini," tutur Arbeloa seperti dilansir Marca.

(Baca juga: Dudek Ungkap Gaya Mourinho Memotivasi Pemain)

Kejutan, Mourinho Bujuk Cristiano Ronaldo Gabung ke AS Roma

Mourinho, yang berjuluk The Special One, selama 2010 hingga 2013 membesut Los Blancos. Sepanjang kariernya di Santiago Bernabeu itu, dia sudah menyumbangkan tiga gelar juara, yakni La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Banyak kontroversi dan ketegangan yang terjadi antara Madrid dan Barcelona ketika Mourinho masih menjadi pelatih. Gayanya yang pongah dan pernyataan yang keras kerapkali memanaskan suasana jelang pertemuan kedua klub.

Ribut-ribut Jose Mourinho dengan Pemain Sassuolo

Akan tetapi, bagi Arbeloa hal itu tidaklah terlalu berlebihan. Bahkan menurutnya, juru taktik yang akan menangani Manchester United musim depan merupakan pria yang sangat disayangi para pemainnya.

(Baca juga: Scholes: Mourinho dan Ibrahimovic Cocok untuk MU)

"Dia mendapatkan rasa hormat, kekaguman, dan kasih sayang dari kami para pemainnya," ujar pemain yang pernah membela Liverpool itu.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya