Gelandang Guanzhou Ingin Secepatnya Berkostum Barcelona

Gelandang Timnas Brasil, Paulinho.
Sumber :
  • Twitter/@paulinhop8

VIVA.co.id – Sempat dikabarkan takkan dilepas klub raksasa China, Guangzhou Evergrande, Paulinho justru ngebet bergabung dengan Barcelona. Gelandang asal Brasil ini jadi alternatif The Catalans, setelah gagal mendapatkan Marco Verratti.

5 Eks Bintang Eropa yang Tampil di Liga China, Ada Fellaini dan Hamsik

Barcelona sebelumnya sudah dua kali memberikan penawaran untuk gelandang berusia 29 tahun ini kepada Guanzhou. Namun, manajemen Guanzhou justru menolak tawaran Barcelona. Kini, Paulinho nampaknya sudah ingin sekali menerima tawaran Barcelona, meskipun manajemen Guangzhou masih belum mau melepasnya.

Paulinho angkat bicara terkait kabar ketertarikan Barcelona kepadanya. Menurutnya, ia sangat terkejut saat mendengar Barcelona menginginkannya, usai laga Brasil kontra Argentina di Australia beberapa waktu lalu.

Liga Super China Dimulai, Dibuka Laga Tim Besutan Fabio Cannavaro

Eks gelandang Tottenham Hotspur bahkan berharap bisa jadi bagian dari armada Los Azulgranas, dan bisa bermain dengan pemain semisal Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, dan Andres Iniesta.

"Setelah pertandingan persahabatan antara Brasil dan Argentina di Australia, agen saya mengatakan bahwa ada ketertarikan dari Barca. Itu sangat membuat saya terkejut. Reaksi saya terhadap ketertarikan Barca? Saya merasa berada di atas awan, memikirkan apakah itu benar atau tidak," ujar Paulinho dikutip Football Espana.

Zeng Cheng, dari Persebaya hingga Sukses Besar di Liga Super China

"Saat saya mendapatkan tawaran, itu seperti membangunkan saya dari tidur dan membuat saya sangat bahagia. Ini adalah kesempatan bagi saya untuk bisa bermain dengan Barca, tim terbaik di dunia, dan dikelilingi oleh para pemain terbaik dunia," katanya.

Tak hanya itu, Paulinho bahkan mengungkap sudah menyuruh agennya untuk mempercepat transfernya ke Barcelona. Alasannya, Paulinho melihat batas waktu bursa transfer, dan Guanzhou bisa segera mendapatkan penggantinya.

"Saya meminta agen saya untuk memepercepat segalanya. Sehingga, semuanya akan terselesaikan pekan ini karena jendela transfer akan ditutup. Dan, Guangzhou akan memiliki waktu untuk mencari pengganti saya," ujar Paulinho.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya