Dembele Cedera Panjang, Barcelona Untung?

WInger Barcelona, Ousmane Dembele (tengah).
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA.co.id – Bintang anyar Barcelona, Ousmane Dembele dipastikasn absen cukup lama. Eks pemain Borussia Dortmund itu mengalami cedera saat Barcelona menekuk Getafe, Sabtu lalu.

PSG Dihujat karena Nyanyian Anti-LGBT, 4 Pemain Akui Kesalahan

Dembele diprediksi akan absen hingga empat bulan mendatang. Dari sisi permainan, ini menjadi kerugian besar bagi Barcelona yang membutuhkan skuat lengkap.

Tapi dari sisi keuangan, Barcelona diprediksi untung. Seperti dilansir Marca, Selasa 19 September 2017, Barcelona berpeluang tak perlu membayar 10 juta euro ke Dortmund. 

Tunjukkan Sikap Anti LGBT, 4 Pemain PSG Malah Kena Hukuman

Seperti diketahui, dalam proses pembelian Dembele dari Dortmund ke Barcelona, ada klausul bonus sebesar 10 juta euro jika Dembele bermain 50 laga lebih musim ini.

Dan dengan cedera lama yang dideritanya, pemain muda Prancis tersebut disinyalir tidak akan mungkin mencapai 50 laga membela Barcelona musim ini.

Ousmane Dembele Bakal Tinggalkan PSG, Klub Premier League Memantau

Dembele sendiri pada hari ini dijadwalkan akan terbang ke Finlandia untuk operasi. Selanjutnya, dia akan menjalani proses pemulihan yang cukup lama pasca operasi.

Ilustrasi cedera lutut pesepakbola

7 Cedera Terparah dalam Sepakbola, Patah Tulang Hingga Gegar Otak

Sepakbola olahraga yang penuh dengan semangat, kerja sama tim, dan aksi heroik di lapangan hijau. Di balik sorak sorai para penonton, terdapat sisi kelamnya, yakni cedera

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024