Main di Tengah Kerusuhan, Ini Komentar Pelatih Barcelona

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.
Sumber :
  • REUTERS/Pedro Nunes

VIVA.co.id – Meski harus bermain tanpa penonton dalam laga kontra Las Palmas, Barcelona tetap tampil impresif dan memetik kemenangan. Namun demikian, pelatih The Catalans, Ernesto Valverde, tetap menyebut jika Barcelona berada dalam posisi sulit.

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Barcelona menjamu Las Palmas di Camp Nou tanpa disaksikan penonton, dalam laga lanjutan LaLiga pekan ke-7, Minggu 1 Oktober 2017. Meski tanpa disaksikan puluhan ribu pendukungnya, Barcelona tetap menang 3-0 atas Las Palmas.

Usai pertandingan, Valverde memberikan komentarnya soal keputusan manajemen Barcelona bermain tanpa penonton. Hal ini tak lepas dari kerusuhan yang terjadi di Catalunya, usai Referendum Catalan.

Prediksi LaLiga: Las Palmas vs Real Madrid

Sebelumnya, manajemen Barcelona berniat untuk menunda laga ini. Namun, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), mengancam pemotongan poin jika Barcelona menunda laga ini. Sebagai jalan tengah, manajemen Barcelona memilih menggelar laga tanpa penonton.

Diakui Valverde, peristiwa ini adalah pengalaman pertamanya sepanjang karier kepelatihannya. Eks pelatih Athletic Bilbao yakin keputusan manajemen adalah yang terbaik. Meskipun, Valverde merasa Barcelona dalam situasi sulit.

Gosok Voucher, Ini 5 Fakta Menarik Barcelona Usai Tumbangkan Las Palmas

"Ini situasi yang sangat berbeda dan lain, setidaknya dalam karier saya. Klub telah mencoba menunda pertandingan. Tapi, hal itu tak mungkin dilakukan. Klub telah memberi isyarat yang luar biasa dalam situasi yang sedang berlangsung di Catalunya," kata Valverde dikutip Sportsmole.

"Ini adalah keputusan yang membuat klub berada dalam posisi yang sangat sulit, hingga beberapa saat sebelum kami bermain. Presiden (Josep Maria Bartomeu) datang ke ruang ganti. Kami membicarakannya. Dan pada akhirnya, ini adalah keputusan yang disepakati klub," ujarnya.

Dengan kemenangan atas Las Palmas, Barcelona kian kokoh di puncak klasemen LaLiga. Armada Los Azulgranas mengumpulkan 21 poin dari tujuh laga, dimana catatan ini unggul tujuh poin dari rival utama, Real Madrid, yang masih bertengger di urutan ke-5.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya