Cetak Sejarah, Emery Ingin Bertahan di Sevilla

Pelatih Sevilla, Unai Emery.
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id – Pelatih Sevilla, Unai Emery, menyebutkan, ia akan sangat senang jika bisa menghabiskan sisa karirnya di klub tersebut. Emery baru saja membuat sejarah dengan mengantarkan Sevilla menjadi juara Liga Europa tiga kali secara beruntun (2013/2014, 2014/2015 dan 2015/2016). 

Duel Sengit LaLiga, Sevilla Pecundangi Real Betis

Sevilla berhasil mengalahkan Liverpool 3-1 pada final Liga Europa di St Jakob Park, Basel, Swiss, Kamis 19 Mei 2016 dini hari WIB. Sevilla sempat tertinggal lebih dahulu di akhir babak pertama dari Liverpool, namun akhirnya berhasil membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan tersebut. 

(Baca juga: 20 Menit 3 Kali Bobol Liverpool, Sevilla Juara Liga Europa)

Sevilla Vs Real Betis, Derby Panas Tim Pengganggu Real Madrid

Kesuksesan Emery tersebut, membuat klub-klub besar di Eropa tertarik untuk memboyongnya. AC Milan dan Everton adalah dua klub yang dikabarkan tertarik, namun Emery ingin bertahan di Ramon Sanchez Pizjuan. 

"Saya sangat senang berada di klub ini. Selama Sevilla menginginkan saya, maka kami akan mempersiapkan untuk masa depan. Saya berpikir akan tinggal selamanya di sini" kata Emery dikutip dari Soccerway. 

Termasuk Barcelona, Ini 8 Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa

Menurut Emery, ia tahu bagaimana sepakbola bekerja, sehingga tidak mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan. Emery masih memiliki kesempatan untuk menambah koleksi trofinya, jika akhir pekan nanti berhasil mengalahkan Barcelona di final Copa del Rey. (one)

Pertandingan Rayo Vallecano vs Sevilla.

Sevilla Ditahan Seri Rayo Vallecano

Sevilla bertandang ke markas Rayo Vallecano dalam pertandingan pekan ke-28 LaLiga 2021/22 di Estadio de Vallecas, pada Minggu malam WIB, 13 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022