Meriah, Pele dan Maradona Ikut Ramaikan Piala Eropa 2016

Diego Armando Maradona
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA.co.id – Dua legenda sepakbola dunia, Diego Maradona dan Pele ikut meramaikan gelaran Piala Eropa 2016. Ya, kedua legenda ini datang ke Prancis untuk bermain sepakbola mini.

Termasuk Neymar, 5 Bintang Timnas Brasil Ini Sempat Berseragam Santos

Dilansir Dailymail, pertandingan ini menjadi sebuah tanda bahwa Piala Eropa 2016 akan segera dimulai. Dengan tajuk 'Hublot's Match of Friendship' pertandingan tersebut adalah laga lima lawan lima yang diadakan di Paris pada Kamis, 9 Juni 2016 kemarin.

Tak hanya Pele dan Maradona, beberapa legenda sepakbola juga ikut terlibat di pertandingan eksibisi tersebut. Mereka adalah mantan kapten Timnas Inggris Rio Ferdinand, mantan pemain Timnas Belanda Clarence Seedorf, mantan pemain Timnas Spanyol Fernando Hierro dan mantan pemain Timnas Italia Fabio Cannavaro.

Terbaru Endrick, Ini 5 Debut Termuda Timnas Brasil

"Saya ingin berterimakasih pada Pele, kami mengetahui dia dan dia akan terus seperti itu. Kami memerlukan ikon seperti dia," kata Maradona.

Karena faktor usia, Pele tak bermain di laga tersebut. Namun dia berharap bahwa pertandingan ini bisa berarti banyak, khususnya pesan kedamaian.

Termasuk Muhammad Ali, Ini 5 Atlet Kulit Hitam Terbaik di Dunia

"Yang paling penting adalah pesan perdamaian. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada teman saya, Maradona untuk kesempatan ini dan tepuk tangan untuk pemain yang sudah hadir hari ini. Ini adalah momen perdamaian" kata Pele.

Di laga perdana Piala Eropa 2016, tuan rumah Prancis terjadwal bentrok dengan Romania. Pertandingan tersebut dilaksanakan Sabtu, 11 Juni 2016.

Pemain Palmeiras, Endrick

Penyerang Anyar Real Madrid: Saya Bukan Pele atau Ronaldo

Real Madrid sudah menjalin kesepakatan dengan Endrick. Pemain muda asal Brasil itu baru akan bergabung di bursa transfer musim 2024/2025.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2024