Kangkangi Pele, Neymar Bikin Rekor di Timnas Brasil

Pemain Timnas Brasil Neymar rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Bruna Prado

VIVA – Neymar baru saja mencatatkan rekor gemilang di Timnas Brasil. Dia kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah tim samba. 

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Rekor itu ia catatkan dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL melawan Bolivia. Neymar mencetak dua gol dalam kemenangan 5-1 Brasil.

Dua gol tersebut sudah mencetak 79 gol untuk Brasil dan mengalahkan legenda Pele dengan 77 gol. Jumlah gol Neymar masih bisa bertambah lebih banyak. Ia mengaku tak menyangka bisa menorehkan sejarah ini.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

"Saya tak pernah membayangkan bisa melewati rekor ini. Saya ingin bilang bahwa saya tidak lebih baik dari Pele," ujar Neymar usai laga, dikutip ESPN.

"Saya selalu ingin menulis kisah saya sendiri, menulis nama saya di sejarah sepak bola Brasil dan tim nasional. Hari ini saya berhasil melakukannya," tegas striker 31 tahun itu.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Neymar kini hanya perlu trofi lebih banyak bersama Brasil untuk melengkapi kariernya. Sejak menjalani debut senior pada 2010, ia baru meraih Piala Konfederasi 2013 dan Olimpiade 2016. Sewaktu Brasil menjuarai Copa America 2019, ia absen karena cedera.


 

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes memberikan pandangannya terhadap lemparan Pratama Arhan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024