Lamine Yamal, Anak Muda Timnas Spanyol Pengukir Rekor

Lamine Yamal debut bersama Timnas Spanyol
Sumber :
  • AP Photo/Zurab Tsertsvadze

Georgia – Lamine Yamal tak berhenti menjadi sorotan publik sepakbola dunia. Sekarang dia menjadi pengukir rekor di Timnas Spantol saat turun bermain di Kualifikasi EURO 2024.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Lamine Yamal menjadi pemain termuda yang mencatatkan debut bersama Timnas Spanyol. Dia melakukan itu setelah jadi pemain pengganti melawan Georgia di Arena Dinamo Boris Paichadze, Sabtu dini hari WIB 9 September 2023.

Mengutip Sport, Lamine Yamal mencatatkan debut bersama Tim Matador saat berusia 16 tahun 57 hari. Dia memecahkan rekor milik Gavi yang dibuat pada 2021.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pemain Timnas Spanyol rayakan gol Alvaro Morata

Photo :
  • AP Photo/Zurab Tsertsvadze

Gavi mencatatkan debut bersama Spanyol ketika usianya 17 tahun. Ketika itu pertandingan UEFA Nations League melawan Italia, dan Tim Matador menang 2-1.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Pemain asal klub Barcelona itu tak cuma mengukir rekor sebagai debutan termuda. Tapi juga menjadi pencetak gol paling muda dalam sejarah Timnas Spanyol.

Yamal mencetak gol terakhir Spanyol saat menang 7-1 atas Timnas Georgia. Dia meneruskan operan dari Nico Williams untuk membobol gawang tuan rumah.

Lamine Yamal, Duel Villarreal vs Barcelona

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

Mengenakan nomor punggung 19, Yamal masuk ke dalam lapangan ketika pertandingan memasuki menit 44. Ketika itu dia menggantikan Marco Asensio yang cedera.

Pilihan Yamal untuk membela Timnas Spanyol kini bisa dibilang tepat. Sebelumnya dia mendapat tawaran untuk bergabung dengan Timnas Maroko, tapi ditolak.

Yamal dipercaya akan jadi andalan Spanyol di masa depan. Apalagi dia sudah bermain reguler bersama Barcelona, sehingga bisa menambah jam terbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya