Cedera, Messi Galau Tak Bisa Bela Argentina

Timnas Indonesia berpeluang jajal kemampuan Lionel Messi dan kawan-kawan.
Sumber :
  • Reuters/Marcos Brindicci

VIVA.co.id – Cedera membuat megabintang Barcelona, Lionel Messi, harus absen dalam beberapa partai penting. Selain laga bersama Barca, pemain 29 tahun ini juga harus melewatkan dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama Argentina.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Seperti yang diketahui, Messi mendapat cedera pangkal paha ketika Barcelona menghadapi Atletico Madrid di pekan 5 La Liga, Kamis 22 September 2016 lalu. Di laga tersebut, kedua tim bermain imbang 1-1.

Argentina akan menghadapi tuan rumah Peru pada 6 Oktober 2016, disusul duel kontra Paraguay, 5 hari kemudian. Messi rupanya sempat galau karena tak bisa tampil di dua laga tersebut.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

"Messi mencemaskan cederanya. Dia ingin bermain dan hal yang sulit saat harus kehilangan dia. Kami tak pernah bermain-main dengan mencantumkan dia dalam skuat. Kami harus berhati-hati," kata pelatih Argentina, Edgardo Bauza, pada TyC Sports.

"Staf medis Barcelona jelas tahu apa yang harus dia lakukan. Saya hanya mengingatkan bahwa dia harus mengurus dirinya sendiri. Sekarang dia dalam proses pemulihan. Ini merupakan kabar bagus. Saya rasa dia akan berada di level terbaik, saat kembali bermain," tegasnya.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Bauza mengakui, timnya harus bekerja keras tanpa kehadiran Messi. Namun, dia yakin Albiceleste bisa meraup poin penuh saat bersua Peru dan Paraguay.

"Kami tak akan diperkuat penyerang terbaik di dunia (Messi), sehingga harus menentukan pilihan lain. Namun, Argentina bisa menemukan pengganti Messi, karena memiliki pemain yang sangat bagus," ucap Bauza.

Argentina saat ini menempati peringkat 3 Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, dengan 15 poin dari 8 pertandingan. Mereka tertinggal satu poin dari Uruguay yang menempati puncak klasemen. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya