Barcelona Pesta Gol, ManCity Gagal Menang

Pemain Barcelona, Arda Turan
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Bukan Lionel Messi yang tampil menawan saat Barcelona menang 4-0 atas Borussia Moenchengladbach dalam lanjutan Liga Champions, melainkan Arda Turan dengan tiga golnya.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dalam laga di Camp Nou, Messi berhasil membuka keunggulan tuan rumah lebih dulu di menit ke-16. Kerjasamanya dengan Turan membuat skor 1-0, yang bertahan sampai turun minum.

Di paruh kedua, giliran Turan yang memperlihatkan aksinya. Pemain Turki ini mencetak gol pertamanya di menit ke-50, setelah menyundul bola liar untuk membuat skor jadi 2-0.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Tiga menit berselang, Turan kembali berhasil memanfaatkan peluang. Kali ini umpan silang Alex Vidal dari sisi kanan mampu dituntaskannya dengan tenang ke pojok bawah gawang.

Menit ke-67, akhirnya Turan melengkapi hattricknya. Umpan Francisco Alcacer tinggal disontek masuk ke dalam gawang untuk membuat skor jadi 4-0 yang bertahan hingga bubaran.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Di laga lain, Manchester City hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Celtics. Setelah gol Patrick Roberts di menit ke-4, hanya bisa dibalas oleh Kelechi Iheanacho di menit ke-8. Setelah itu, tak ada gol tambahan.

Dengan hasil ini, Barcelona keluar sebagai juara Grup C dengan 15 poin. Diikuti oleh ManCity di posisi kedua dengan 9 poin.

Moenchengladbach berada di peringkat tiga dengan 5 poin, dan berhak tampil di Liga Europa. Sementara Celtic duduki posisi juru kunci dengan 3 poin.

Susunan Pemain:
Barcelona:
Cillessen; Aleix Vidal, Umtiti, Mascherano, Digne; Denis Suarez, Andre Gomes, Iniesta; Turan, Messi, Alcacer

Borussia Moenchengladbach: Sommer; Christensen, Vestergaard, Jantschke, Elvedi; Korb, Strobl, Dahoud, Schulz; Hazard, Hahn

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya