Kelebihan Timnas Untuk Hadapi Thailand Versi Evan Dimas

Pemain Timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Vietnam
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Indonesia dipastikan menghadapi Thailand di babak final Piala AFF 2016 setelah "Negeri Gajah Putih" menaklukkan Myanmar dengan skor telak 4-0 di leg kedua babak semifinal Piala AFF, Kamis 8 Desember 2016. Meski sang lawan superior, tak ada kata mustahil.

Pesan Mengharukan Evan Dimas Usai Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho Dihujat

Ini menjadi pertemuan kedua Indonesia dan Thailand di ajang Piala AFF 2016. Sebelumnya Indonesia bentrok di laga pertama fase Grup A pada 19 November 2016. Di laga tersebut, Skuat Garuda takluk dengan skor 2-4.

Menghadapi laga final, Indonesia tentu bukan pemilik label unggulan melainkan underdog. Meski begitu, gelandang Timnas, Evan Dimas, yakin kebersamaan tim menjadi kunci keberhasilan pasukan Merah Putih.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

"Kita tahu semua Thailand tim bagus dan kuat tapi tidak menutup kemungkinan kita bisa mengalahkan mereka. Intinya yakin dan kerja keras, saya optimistis jika kami bekerja sama hasilnya bisa positif," kata Evan Dimas ketika ditemui di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. 

"Lolos ke final menjadi sebuah hadiah untuk saya, namun jangan cepat puas dulu di depan ada pertandingan final. Ada ujian selanjutnya yaitu di partai final," lanjut dia. 

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Perjalanan Thailand menuju final terbilang mulus. Tercatat, di fase grup mereka menyapu bersih dengan tiga kali kemenangan. Dan di babak semifinal mereka mencukur Myanmar dengan agregat 6-0.  

Sementara Indonesia harus melewati drama empat gol di leg kedua melawan Vietnam kemarin, sebelum berhasil lolos dengan agregat tipis 4-3.

Selebrasi pemain Timnas Malaysia, Muhammad Faisal Abdul Halim

Sosok Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras hingga Melepuh

Pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim mengalami luka bakar akibat diserang orang tak dikenal dengan air keras di Klang Valley, Kuala Lumpur, Minggu 5 Mei 2024 lalu.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024