Barcelona Beri Dukungan Penuh Messi soal Sanksi FIFA

Para pemain Timnas Argentina
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Raggio

VIVA.co.id – Barcelona memberikan dukungan penuh kepada Lionel Messi yang terkena sanksi berat dari FIFA. Messi terkena larangan tampil empat laga karena mengumpat perangkat pertandingan.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Messi melontarkan kata-kata kotor kepada hakim garis saat membawa Argentina menang susah payah melawan Chile di kualifikasi Piala Duia 2018, Jumat lalu.

Insiden ini sebenarnya tidak masuk laporan wasit pemimpin pertandingan, Sandro Ricci. Namun, FIFA yang berinisiatif mengusut berdasarkan video rekaman.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Manajemen Barcelona menilai, hukuman dari Komite Disiplin FIFA itu sangat berlebihan dan tidak adil. Itu diungkapkan langsung melalui pernyataan resmi mereka.

"Klub menganggap larangan empat laga yang dijatuhkan kepada Messi sangat tidak adil dan proporsional," bunyi pernyataan resmi Barca dilansir Tribal Football, Kamis 30 Maret 2017.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

"Manajemen Barcelona ingin menegaskan kembali dukungan penuh buat Leo Messi, pemain teladan dalam hal perilaku, baik di dalam maupun luar lapangan," lanjutnya.

Sementara itu, hukuman ini langsung direspons timnas Argentina yang mengajukan banding kepada FIFA. Mereka merasa dirugikan dengan sanksi ini. (one)

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024