Cristiano Ronaldo Menolak Tua

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Cristiano Ronaldo benar-benar mencuri perhatian di final Liga Champions melawan Juventus, Minggu 4 Juni 2017 dini hari WIB. Pemain asal Portugal tersebut mencetak dua gol dalam laga yang berkesudahan dengan skor 4-1 untuk keunggulan Los Blancos.

Ronaldo Ingin Bruno Fernandes Tinggalkan Manchester United

Berkat tambahan dua gol tersebut, Ronaldo keluar sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini. Dia sukses membobol gawang lawan-lawan Madrid sebanyak 12 kali.

(Baca juga: Cristiano Ronaldo Mulai Sesumbar)

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Dia unggul satu gol dari megabintang Barcelona, Lionel Messi. Hasil yang amat membahagiakan baginya, mengingat Messi adalah rival Ronaldo dalam perebutan gelar Ballon d'Or.

Meski usianya kini sudah memasuki 32 tahun, namun Ronaldo memberi bukti kemampuannya masih mumpuni. Kondisi fisiknya masih di atas rata-rata pemain lainnya. Dia seolah menolak jika dianggap sudah tua.

Kaget, PSG Tak Gelar Upacara Perpisahan Kylian Mbappe

"Saya adalah anak muda. Saya kira musim ini berjalan dengan sangat baik, dan saya pantas untuk mendapatkan trofi Liga Champions dan pencetak gol terbanya," tegas Ronaldo, seperti dilansir Marca.

(Baca juga: Ronaldo Beberkan Kunci Penampilan Apik Madrid)

Ucapan Ronaldo tersebut juga didukung dengan penilaian orang-orang. Salah satunya datang dari mantan manajer Manchester United, Alex Ferguson.

Pria asal Skotlandia tersebut datang ke Cardiff City Stadium dan didaulat sebagai pemberi penghargaan pemain terbaik di laga final Liga Champions. Tanpa ragu dia menyebut Ronaldo layak mendapatkannya.

"Keputusan ini tidak perlu diperdebatkan. Kita bisa belajar tentang kepemimpinan, dan efektivitas dalam mencetak gol," ujar Ferguson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya