Kisah Legenda Liverpool Steven Gerrard Dibuat Film Dokumenter

Eks kapten Liverpool, Steven Gerrard.
Sumber :
  • liverpoolfc.tv

VIVA – Amazon akan segera meluncurkan film dokumenter yang bercerita tentang kisah legenda Liverpool, Steven Gerrard. Film ini bakal menyajikan pasang surut Gerrard selama berkarier di sepakbola.

Legenda Arsenal Ungkap Alasan Memilih Paul Scholes daripada Steven Gerrard

Melansir The Guardian, film ini dibuat karena Gerrard mewakili tipe pesepakbola yang setia. Ia sendiri adalah seorang Scouser (julukan bagi pria asli Kota Liverpool) yang lahir dan besar di Merseyside. Dalam perjalanan hidupnya sebagai pesepakbola profesional, Gerrard mengabdikan diri sebagai Kopites (julukan bagi penggemar klub Liverpool FC).

Film dokumenter berjudul 'Steven Gerrard: Make Us Dream' ini digarap oleh produser yang memang sering juga mengerjakan proyek-proyek film dokumenter, James Gay-Rees. 

Jordan Henderson Hadapi Kenyataan Pahit Bersama Ajax Amsterdam

Gay-Rees merupakan produser yang juga menggarap beberapa film dokumenter, antara lain, 'Senna' dan 'Amy'. Film dokumenter 'Senna' menceritakan kisah hidup mendiang pembalap Formula 1 asal Brasil, Ayrton Senna, sedangkan 'Amy' bercerita mengenai kehidupan mendiang penyanyi pop, Amy Winehouse.

Ada Xabi Alonso dan Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Film 'Steven Gerrard: Make Us Dream' dimulai ketika Gerrard memutuskan untuk bergabung dengan Liverpool di usia 8 tahun. Diperlihatkan pula saat Gerrard sukses membawa Liverpool berjaya di Eropa dengan mengantarkan The Reds juara Liga Champions pada 2005 sebagai kapten.

Trofi Liga Champions bukan satu-satunya gelar yang diberikan Gerrard untuk Liverpool. Ia juga sukses menyumbangkan dua gelar Piala FA, tiga gelar Piala Liga, satu Piala UEFA, satu Community Shield, dan satu Piala Super UEFA. Satu-satunya, gelar yang belum bisa Gerrard berikan kepada Liverpool adalah juara Premier League.

Film dokumenter 'Steven Gerrard: Make Us Dream' akan dirilis pada 15 November 2018 mendatang di beberapa bioskop di Inggris. Selanjutnya bakal dipublikasikan secara umum melalui Amazon Prime Video. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya