Fans Ditangkap Usai Lempar Kulit Pisang di Laga Arsenal Vs Tottenham

Pemain Arsenal merayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Arsenal memenangkan derby London Utara melawan Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-14 Premeir League, Minggu 2 Desember 2018 malam WIB. Bermain di Emirates Stadium, tuan rumah unggul dengan skor 4-2.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Sayangnya, kemenangan itu menyisakan kekesalan dalam diri striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Saat melakukan selebrasi gol pertamanya, suporter Tottenham melakukan tindakan rasis.

(Baca juga: 7 Fakta Menarik Usai Arsenal Tumbangkan Tottenham)

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Beberapa dari mereka sengaja melemparkan kulit pisang ke arah Aubameyang. Pemain asal Gabon tak terima dengan perlakuan tersebut, dia sempat menatap tajam ke arah suporter.

Mengutip The Sun, tidak lama berselang pihak keamanan langsung bergerak. Beberapa orang yang ketahuan melakukan tindakan rasis terhadap Tottenham langsung ditangkap polisi.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Menanggapi tindakan tak terpuji suporternya, Tottenham mengeluarkan pernyataan resmi. Manajemen mengutuk keras aksi tersebut, dan bakal mengambil langkah tegas.

(Baca juga: Arsenal Gilas Tottenham, Emery Puji Aksi 'Teror' Suporter)

"Tindakan seperti itu sangatlah tidak bisa diterima, dan suporter yang terlibat ada kemungkinan bakal kami sanksi," demikian pernyataan resmi Tottenham.

Bisa jadi mereka yang ketahuan melakukan tindakan rasis kepada Aubameyang dilarang untuk datang ke stadion lagi. Karena aksinya telah mencoreng sportivitas sepakbola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya