Momen Memalukan De Gea Jadi Korban 'Mulut Kotor' Pemain Madrid

Kiper MU, David De Gea, blunder di laga kontra Chelsea
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Kiper Manchester United, David de Gea sedang menjadi sorotan menyusul performa minornya di beberapa laga terakhir Setan Merah. Ternyata performa jebloknya ini juga terjadi di beberapa musim ke belakang, salah satunya di musim 2018 yang membuat kiper asal Spanyol ini dipermalukan oleh pemain Real Madrid, Marco Asensio.

Comeback Sensasional! David de Gea Bakal Gabung ke Klub Liga Arab Saudi Al Shabab

Saat itu Asensio terang-terangan mengejek De Gea dengan sebutan ‘Karius’ di lorong pemain ketika kedua tim bertemu di laga pra musim. Sebutan Karius untuk De Gea dilatar belakangi penampilan jeblok De Gea di Piala Dunia 2018.
Baca juga: Jadwal Pertandingan Sepakbola Dini Hari Nanti, Ada Liverpool dan MU

Statistik FIFA saat itu menyatakan De Gea adalah kiper dengan penyelamatan terburuk di Piala Dunia 2018. Total  dia menerima tujuh tembakan dan enam di antaranya berbuah gol. Hanya satu yang berhasil diselamatkan. 

Rekrut Andre Onana Adalah Kesalahan Manchester United

Dalam video dengan durasi 19 detik ini, dilansir Footy Humour, Asensio berteriak 'karius karius' saat kedua tim tengah berjalan di lorong pemain.

Balik ke Inggris, David de Gea Bisa Jadi Musuh MU

Untuk diketahui, De Gea sendiri baru-baru ini melakukan blunder yang merugikan timnya. Dia disoroti akibat dua blunder saat MU menghadapi Chelsea di ajang Piala FA, 20 Juli 2020 lalu. 

Di laga yang berakhir dengan kekalahan MU 1-3 ini, De Gea tidak kuasa membendung sepakan Olivier Giroud di gol pembuka dan juga gagal mengantisipasi tendangan jarak jauh Mason Mount. 

David de Gea

David de Gea Plans to Join Saudi Arabian Club Al-Shabab

ormer Manchester United keeper, David de Gea, could have finally found a new club after a nine-month sabbatical. The former Manchester United goalkeeper David de Gea is i

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2024