Arti Penting Agama dan Doa dalam Karier Mesut Oezil

Mesut Oezil.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Gelandang Arsenal, Mesut Oezil dikenal sebagai pemain Muslim yang taat. Pemain asal Jerman ini sering menunjukkan jati dirinya sebagai Muslim di dalam dan luar lapangan.

Momen Pemain Muslim Everton Bukber saat Duel Lawan Newcastle United

Baru-baru ini, Oezil mengadakan sesi tanya jawab atau Q&A di akun Twitter. Salah satu netizen ada yang penasaran mengenai arti penting agama bagi pemain 32 tahun ini.

"Bagaimana agama mempengaruhi sepakbola Anda?" tanya pemilik akun @MancSel.

Liga Prancis Tak Izinkan Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

Oezil menjawab sembari mengunggah video GIF sedang menengadahkan tangan saat berdoa jelang kick off sebuah pertandingan. 

Apa Kabar Almugera Kabar? Pemain Muslim Penentu Timnas Jerman Juara Piala Dunia U-17

"Agama membantu saya melalui masa-masa sulit. Saya berdoa sebelum kick off pertandingan. Saya berdoa untuk diri saya sendiri dan rekan setim saya, terutama agar semua orang tetap sehat," ungkapnya.

Oezil saat ini tak mendapatkan tempat di Arsenal. Selain itu, The Gunners juga sedang mengalami masa sulit. Mereka menempati peringkat ke-15 dengan 14 poin, hanya terpaut empat angka dari zona degradasi.

Salah satu netizen ada yang penasaran dengan hal itu. "Apakah kamu bahagia di Arsenal?"

"Saat ini merupakan situasi yang sangat sulit untuk semua orang di klub, tak hanya untuk saya. Situasi ini membuat semua orang frustrasi," kata Oezil.

"Tentu saja, saya berharap bisa membantu tim apalagi di saat seperti sekarang. Tapi, selama saya tak mendapat kesempatan, saya hanya bisa berdoa kami segera meraih hasil yang lebih baik. Mari tetap berpikir positif," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya