3 Fakta Trauma Striker Persib Bandung dengan Pesawat Terbang yang Nyaris Jatuh

Striker Persib Bandung, Ciro Alves
Sumber :
  • Persib TV

VIVA Bola – Persib Bandung dikenal sebagai salah satu klub terkaya di Indonesia. Menurut Transfermarkt, nilai pasar klub ini mencapai angka yang tinggi yaitu Rp106M.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Persib Bandung telah berhasil mempertahankan sejumlah pemain bintang dan memiliki dukungan finansial yang kuat. Dalam musim ini, Persib disinyalir dapat tampil dominan dan bersaing untuk merebut gelar juara.

Bomber Persib Bandung, Ciro Alves

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Pelatih dan staf kepelatihan yang berpengalaman, ditambah dengan skuad yang solid, membuat Persib Bandung menjadi klub yang patut diwaspadai.

Berbicara tentang Persib Bandung, ada salah satu pemain yang menjadi andalan di skuad tersebut. Ia adalah Ciro Alves. Striker asal Brasil ini kerap tampil memukau saat Maung Bandung berlaga.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Namun, ada cerita tentang Ciro di luar lapangan. Ciro punya trauma saat menggunakan pesawat. Itu tejadi saat masih berkarier di Brasil sebelum memutuskan untuk berkarier di Indonesia. Nah, berikut deretan fakta tentang cerita mengerikan itu:

Bagikan Kisah Saat Pulang dari Samarinda ke Bandung

Setelah menghadapi Borneo FC dan pulang dari Samarinda kontra menuju Bandung. Ada insiden yang terjadi pada pesawat yang ditumpangi Ciro dan kawan-kawan.

Ciro mengunggah ketegangan di pesawat saat mau landing. Ia membuat status di Insta Story. Hal itu turut di posting akun TikTok @annezer_. "Salah satu perjalanan terburuk sepanjang hidupku. Saya pikir pesawat itu akan jatuh. Perasaan akan kematian sungguh mengerikan," tulis Ciro.

Trauma dari Pengalaman Masa Lalu yang Mengerikan

Striker Persib Bandung, Ciro Alves

Photo :
  • Persib TV

Usut punya usut, ternyata trauma Ciro bukan tanpa alasan. Saat berkarier di Brasil, ia mengalami kecelakaan pesawat.

Dalam kecelakaan tersebut, Ciro menjelaskan jika ada empat temannya yang meninggal. Insiden itu membuat dia akhirnya lebih memilih menghindari penggunaan pesawat.

"Saya memang tidak suka naik pesawat, saya takut untuk terbang. Karena sewaktu di Brasil saya memiki trauma. Saya pernah mengalami kecelakaan bersama klub lama saya," ujar Ciro Alves dikutip dari kanal YouTube Persib.

"Empat teman yang bersama saya semuanya meninggal. Sehingga saya memiki trauma itu," tambahnya.

Pernah Pilih Gunakan Kereta daripada Pesawat

Selebrasi striker Persib Bandung, Ciro Alves dan David da Silva

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Dilain kesempatan, Ciro pernah mengungkapkan lebih  memilih menggunakan kereta, misalanya dalam laga tandang Persib melawan Bali United.

"Saya memang tidak suka naik pesawat, saya takut untuk terbang." "Karena sewaktu di Brasil saya memiki trauma." "Saya pernah mengalami kecelakaan bersama klub lama saya," kata Ciro Alves dilansir YouTube Persib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya