Lelang Lukisan Ferdinand Mencapai Rp60 juta

Rio Ferdinand
Sumber :
  • Mirror

VIVAnews - Dua hari lagi, pemain Manchester United Rio Ferdinand akan singgah ke Jakarta. Rencananya selama di Ibukota palang pintu MU ini akan melakukan acara amal bersama anak-anak asuh usia 7-11 tahun dari yayasan Syair untuk Sahabat.

Dalam acara itu akan diumumkan pemenang lelang lukisan Ferdinand. Saat ini, ada empat lukisan yang dilelang dan salah satunya sudah mencapai penawaran Rp60 juta.

"Semua lukisan itu bergambar Rio Ferdinand dan salah satunya kita buka harga mulai dari Rp5 juta. Nanti Ferdinand juga bawa lima jersey (seragam) yang juga akan dilelang dan hasil lelangnya akan disumbangkan ke Syair untuk Sahabat," kata Deasy Noviyanti sebagai Public Relation yayayan nirlaba itu pada VIVAnews, Senin 27 Juni 2011.

Empat lukisan itu merupakan karya tiga seniman Indonesia, yakni Feri Apriatno dan Liany Wati dari Jakarta, serta Arif Kurniawan yang menyumbang dua lukisan dari Bandung. Saat ini, salah satu lukisan Arif-lah yang mendapat penawaran tertinggi.

"Dua lukisan Arif ada yang wajah Ferdinand secara close up dan satu lagi sedang merayakan kemenangan dengan membuka baju," tambah Deasy.

Proses lelang ini akan berjalan mulai hari ini hingga Rabu 29 Juni atau tepat saat Ferdinand singgah di Jakarta. Lelang bisa melalui SMS yang bekerja sama dengan salah satu sponsor MU di Indonesia, 3, lewat siaran TV saat LIVE, dan melalui situs Syair untuk Sahabat.

Saat ini sudah ada enam pihak yang melancarkan penawaran lewat TV. Namun, melalui situs masih belum bisa ditentukan jumlah penawarnya karena ada peraturan yang berbeda.

"Untuk mereka yang menawar, kami menarik uang pendaftaran sebesar Rp1 juta. Karena kita memang menyaring orang-orang yang berminat, bukannya orang-orang iseng. Jika nantinya penawaran mereka gagal, maka uang tersebut akan didonasikan. Peraturan ini sudah dijelaskan jadi hanya untuk yang benar-benar ingin membantu," kata Deasy. (eh)

Waspada, Masyarakat Jangan Tertipu Ditawarkan Berangkat Haji Gunakan Visa Non Haji
Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Membubung Tinggi 4.000 Meter!

Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Tebal Membubung Tinggi 4.000 Meter

Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Membubung Tinggi 4.000 Meter!

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024