Selfie Jokowi di GBK, Pecah Rekor Komentar di Instagram

Presiden Jokowi dan Gubernur DKI, Anies Baswedan di Final Piala Presiden
Sumber :
  • Instagram Anies Baswedan

VIVA – Presiden Joko Widodo kembali menjadi perhatian dari pengguna internet tanah air. Terbaru, postingan Jokowi soal selfie saat menonton Final Piala Presiden 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta mendapat beragam dan banyak komentar dari pengguna media sosial milik Facebook itu. 

Kuasa Hukum Tegaskan Ammar Zoni Jual Instagram Bukan karena Alasan Ekonomi

Pose selfie Jokowi itu mendapat 456 ribu komentar dari pengguna Instagram. Jumlah komentar postingan Instagram ini tergolong rekor terbanyak untuk akun Instagram pengguna Indonesia. 

Selama ini jarang sekali komentar postingan dari akun Instagram pengguna Indonesia yang hampir menembus setengah juta komentar. 

Ammar Zoni Jual Akun Instagram dengan 8,6 Juta Follower, Berapa Harganya?

Komentar postingan pose selfie Jokowi itu jauh di atas komentar banyak warganet dari postingan heboh akun Instagram pengguna Indonesia. 

Ammar Zoni Buka Harga Rp2 Miliar untuk Akun Instagramnya, Minat?

Pada tahun lalu saja, komentar postingan lamaran penyanyi Raisa Andriana dengan Hamish Daud hanya menuai 40 ribuan komentar dari pengguna Instagram. Padahal salah satu foto lamaran Raisa itu punya rekor like banyak, yakni mencapai 1,8 juta like

Pose selfie Jokowi itu juga jauh meninggalkan rekor komentar postingan dari penyanyi dangdut Ayu Ting Ting. Akun Ayu Ting Ting yang punya 23,6 pengikut Instagram rata-rata komentar postingannya adalah ribuan saja. Sementara rata-rata komentar postingan akun Instagram Raditya Dika juga hanya ribuan. 

Jika dibandingkan dengan tokoh politik, postingan Gubernur DKI Jakarta dengan topik Piala Presiden 2018, masih kalah dengan komentar pose selfie Jokowi tersebut. Postingan Anies saat menyambut konvoi tim Persija Jakarta memenangi Piala Presiden 2018 hanya mendapat komentar belasan ribu saja.

 

Rekor komentar postingan pose selfie Piala Presiden di Instagram Jokowi itu juga punya sisi lain. Salah satu pengguna Instagram menyoroti admin akun Instagram Jokowi yang mematikan komentar postingan selfie tersebut. Akun dengan nama @fauzimirwan, menduga admin akun Jokowi gaptek. Selain itu, isi komentar juga ada yang pro dan kontra, sebab ini berkaitan dengan pengadangan Anies Baswedan oleh Paspampres saat penyerahan Piala Presiden kepada Persija.

Bicara soal rekor komentar terbanyak di Instagram, pesepakbola Diego Costa memecahkan rekor pada pertengahan Juli tahun lalu. Postingan Costa bersama dengan gelandang Brasil, Petrosauarjo, yang bergabung ke Sao Paulo ke Real Betis, mendapat 3,9 juta komentar. Postingan itu dibanjiri dengan komentar ajakan agar Costa bergabung ke klub Turki, Beksitas. 1,7 komentar ‘Come to Beksitas’ membanjiri postingan Costa tersebut. 

Komentar postingan itu memecahkan rekor komentar terbanyak di Instagram dari akun Selena Gomez dengan 1,1 juta komentar pada 2016.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya