Status Facebook Indonesia Bukan Bisnis, Tak Ada Komitmen

Menkominfo Rudiantara.
Sumber :
  • Viva.co.id/Amal Nur Ngazis

VIVA – Selain mengenai skandal Cambridge Analytica, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara juga membahas model bisnis dengan Vice President Publik Policy Facebook Asia Pacific, Simon Milner, di Kantor Kominfo, Jakarta, Senin, 7 Mei 2018.

Terpopuler: Harga iPhone di iBox Naik, Modus Peretasan WhatsApp dari Facebook

"Saya tanya ke dia (Simon Milner) model bisnisnya di Indonesia seperti apa. Mulai dari bayar pajak hingga membuat PT di Indonesia," kata Rudiantara.

Rudiantara mengaku sampai saat ini status Facebook di Indonesia bukanlah untuk bisnis, tapi hanya service company. Ini yang menyebabkan kesimpangsiuran pembayaran pajak pada platform tersebut di Indonesia.

Polisi Bongkar Modus Peretasan WhatsApp dari Facebook

Rapat dengar pendapat Facebook dengan DPR

Dalam pertemuan tersebut, Rudiantara juga meminta Facebook untuk mengubah model bisnisnya di Indonesia. Tiga hal yang akan menjadi poin penting jika terjadi perubahan model bisnis.

Kemenkes Ingatkan Masyarakat Waspadaai Email Phishing Mengatasnamakan SATUSEHAT

Pertama, mengenai customer service. Rudiantara mengatakan jika terjadi hal yang tidak diinginkan maka bisa berhadapan dengan sumber daya aslinya, dalam hal ini sumber daya manusia (SDM), bukan mesin.

Kedua, soal hak dan kewajiban secara hukum. Ketiga, tanggung jawab membayar pajak. "Saya bilang cepat diubah. Kalau dia enggak punya komitmen, susah jadinya," tuturnya. (ase)

NJH dan AHBS, tersangka perdagangan anak ditangkap.(dok Polrestabes Medan)

Tega! Ayah di Medan Jual Anaknya Usia 11 Bulan Rp 15 Juta di Facebook

Polisi menyebut motif ayah menjual anaknya yang masih berusia 11 bulan karena faktor ekonomi. Saat ini sang ayah diburu.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024