Instagram Ada Fitur Baru, Bisa Sharing Postingan Orang Lain

Ilustrasi Instagram.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Instagram memperkenalkan fitur baru di Story-nya, di mana postingan seseorang sekarang bisa langsung dimasukkan ke dalam Story pengguna.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

"Saat Anda menemukan sesuatu yang menginspirasi, seperti postingan dari teman untuk sebuah tujuan atau foto desain terbaru dari merek favorit Anda, sekarang bisa share langsung sebagai sticker di Story dan followers Anda," bunyi keterangan Instagram di blognya, Jumat, 18 Mei 2018.

Caranya pun hampir sama seperti akan mengirimkan sebuah postingan lewat Direct. Klik ikon pesawat di bagian bawah post yang akan di-share. Biasanya, hanya akan keluar akun yang akan dikirimkan, namun di bagian paling atas akan terlihat "Create a story with this post."

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Klik bagian itu dan postingan tersebut siap di-share lewat Story. Semua postingan akan menyisipkan akun asli pengunggahnya.

Ini sama seperti tag akun di Story, sehingga pengguna lain bisa melihat profil dan originalitas postingan dari akun asli.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Pihak Instagram juga menambahkan sharing postingan ini hanya bisa dilakukan dari public accounts.

"Jadi, pengguna bisa memilih akun tersebut dikunci jika tidak mau orang lain mengambil postingan dari akun pengguna tersebut," paparnya.

Pengguna bisa menggunakan semua fitur yang ada di Stories, seperti menuliskan komentar atau menambah GIF pada postingan yang dibagikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya