Ponsel Xiaomi Rusak, Apa Saja yang Masih Ditanggung Garansi

Layanan service center ponsel di ITC Roxy Mas
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Demi memenuhi  kepuasan pelanggan, saat ini sudah banyak layanan perbaikan atau service center untuk berbagai ponsel. Salah satunya, Xiaomi yang sudah membuka beberapa titik service center di sejumlah lokasi. Banyaknya layanan perbaikan itu memberikan keringanan bagi konsumen yang sedang mengalami masalah pada ponselnya.

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Salah satu layanan perbaikan ponsel di ITC Roxy Mas, menerima dan menangani perbaikan kerusakan ponsel. 

"Yang servis di sini kebanyakan masalah kerusakannya dari pengguna. Biasanya ada yang LCD (Liquid Crystal Display) pecah, ponselnya mati karena kena air atau cairan, masalah software juga ada," ujar Maul, Leader Unicom Care ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat, kepada VIVA, Senin 28 Mei 2018. 

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Jika kerusakan pada ponsel masih berada masa garansi, maka konsumen tidak akan dikenakan biaya. Sama pada umumnya, garansi resmi Xiaomi juga berlaku sampai setahun sejak tanggal pembelian ponsel. 

Kerusakan pada LCD yang tidak disertai kerusakan pada fisik, tentu akan diperiksa lebih lanjut oleh teknisi Xiaomi. Walaupun masih dalam masa garansi, konsumen bisa dikenakan biaya perbaikan jika kerusakan tersebut tidak bisa ditanggung oleh Xiaomi. 

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

"Misalnya untuk tipe Xiaomi Mi A1, biaya ganti LCD nya kena Rp 1,1 juta," tutup Maul. 

Xiaomi, Redmi Pad Pro 2024

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Redmi Pad Pro menawarkan layar besar 12,1 inci dengan refresh rate 120Hz, performa tangguh dari Snapdragon 7s Gen 2, dan baterai 10.000 mAh yang tahan lama hingga berjam.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024