Video Game Fortnite Battle Royale Tak Ditemukan di Google Play

Ilustrasi Google Play Store.
Sumber :
  • tested.com

VIVA – Video game Fortnite Battle Royale dinyatakan oleh Google tidak akan tersedia di Playstore. Jika pengguna tetap mencari game fenomela itu di toko milik Android, maka mereka akan menerima pesan, "Fortnite Battle Royal by Epic Games, Inc is not available on Google Play".

Sempat Dihapus, Google Kembali Aktifkan Aplikasi Boikot Israel

Hal ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Sebab, mengutip situs The Verge, Sabtu 11 Agustus 2018, Google berusaha melindungi pengguna dari pengunduhan aplikasi palsu yang mencatut nama Fortnite.

Epic Games juga mengharuskan pengguna yang ingin bermain game tersebut di Android untuk mengunduh APK Beta langsung dari situsnya. Keputusan ini pada dasarnya cukup merugikan Google, karena bisa meraup 30 persen pendapatan dari pembelian aplikasi Google tersebut.

Whoosh Fast Train Adds Trips to 36 Times in a Day

Pengaturan Android biasanya akan menghalangi pengguna mengunduh aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. Hal ini menjadi mekanisme keamanan juga untuk menjaga Play Store sebagai sumber utama aplikasi di Android.

Fortnite untuk Android belum tersedia untuk semua pengguna. Namun, game tersebut sudah terlebih dahulu tersedia untuk perangkat Samsung. Rencananya kesediaan perangkat Android yang dapat mendukung permainan grafis intensif akan datang pada akhir Agustus 2018. (ren)

Update Terbaru Game Revelation: Infinite Journey, Petualangan Makin Seru
Ilustrasi asisten rumah tangga (ART).

3 Robot Ini Siap Ambil Peran ART, Rumah Bersih Enggak Pakai Ribet

Tiga robot tersebut yakni Ezviz RS2 Robot Vacuum and Mop Combo, Ezviz RH2 Smart Cordless Wet and Dry Vacuum Cleaner, dan Ezviz RE5 Plus Robot Vacuum and Mop Combo.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2023