Zach King Berbagi Rahasia buat Konten Video dengan Trik Visual

Zach King dan Aaron
Sumber :
  • VIVA/ Misrohatun Hasanah

VIVA – Conten creator asal Amerika Serikat, Zach King, turut memecahkan suasana On Off Festival 2018 pada hari terakhir.  Tidak hanya menampilkan konten videonya yang bertajuk trik visual, Ia juga turut membagikan 'rahasia' pada konten videonya.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Sejak berumur tujuh tahun, Zach King sudah piawai membuat video. Hingga saat menginjak usia remaja, dia mulai serius dan melengkapi alat tempur. Di awal kariernya, pria itu menampilkan konten tutorial editing di YouTube. Sambutan yang ia terima sangatlah luar biasa dan menjadikannya bintang. Kemudian, secara konsisten dia membuat konten video dengan trik visual.

Menurutnya, untuk membuat konten video seperti itu sangatlah mudah. Zach King bersama timnya memanfaatkan teknik cut dan freeze. Teknik yang digunakan memang cukup banyak, namun karena simpel, membuatnya jadi menyenangkan. Untuk membuat video, dia mempunyai tiga kunci utama.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

"Pertama adalah curiosity. Bagaimana penonton akan penasaran dengan apa yang mereka lihat dan membuat mereka menjadi lebih ingin tahu," ujarnya dalam acara On Off Festival, Jakarta, Minggu 12 Agustus 2018.

Kunci berikutnya ialah clean. Zach akan menyuruh kedua anaknya untuk menyaksikan video yang telah Ia buat. Jika layak untuk ditonton, maka dia akan melanjutkan ke kunci terakhir.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Ketiga adalah contagious, bagaimana video itu layak untuk ia bagikan di media sosial atau berada di feed Instagram. Hal ini juga menjadi perhitungan yang penting baginya. Di mana feed back penonton untuk me-reshare hasil karyanya menjadi sesuatu yang tidak kalah berkesan.

Pria yang dibesarkan di Portland, Amerika Serikat ini mengaku mendapat ide secara random. Dia mendapat ide saat sedang relaks, bisa saat berkendara sampai sedang mandi. Dia juga hobi plesiran, sehingga bisa mempelajari budaya lain sekaligus mendapat ide.

"Saya berharap, penonton yang menyaksikan video saya akan bisa melihat dunia yang lain, dunia yang berbeda."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya