Bentuk Tim e-Sports, YouTuber Reza Arap Ingin Harumkan Nama Indonesia

YouTuber Reza Arap mendirikan klub e-Sports We Against the World (WAW).
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Misrohatun

VIVA – YouTuber Reza 'Arap' Oktovian sejak 20 September lalu membentuk tim e-Sports dengan nama We Against the World (WAW). Tren cabang olahraga (cabor) baru ini tengah menjamur di kalangan muda. Bahkan sempat dipertandingkan pada gelaran Asian Games 2018 lalu.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Menjabat sebagai Founder WAW, Arap sebelum dikenal sebagai YouTuber, memang sudah menekuni bidang gaming. Perkembangan e-Sports membuat ia memutuskan untuk membangun tim, yang merupakan salah satu impiannya sejak dulu.

"Membangun WAW adalah salah satu impian gue dari dulu. Tahun 2004-2009 saya adalah seorang proplayer Dota, lalu pensiun. Senang banget karena sudah kesampaian. Gue mau bawa nama Indonesia ke kancah internasional," katanya dalam konferensi pers di La Biere Cafe, Central Park, Jakarta, Senin, 12 November 2018.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Adapun Co-Founder WAW, Aoura Lovenson Chandra yang pernah bekerjasama dengan Arap di Famous ID menceritakan, sekitar delapan bulan lalu Arap menyampaikan keinginannya untuk membentuk manajemen e-Sports. Ia melihat 2019 akan ada potensi yang besar dari cabor ini.

"WAW bisa jadi wadah ekosistem e-Sports yang terus berkembang, bukan ada hanya karena tren lalu setahun dua tahun redup, tidak. Kita serius membangun infrastruktur yang berkesinambungan di dunia e-Sports," ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Saat ini mereka sudah memiliki 15 gamer yang dibagi dalam empat divisi, PlayerUnknown Battleground (PUBG), Mobile Legend (ML), Arena of Valor (AOV) dan Fortnite. Ke depannya WAW akan menambah beberapa divisi yang sekiranya masih memiliki popularitas dan dilihat dari banyaknya turnamen yang digelar.

"Untuk saat ini fokus kita penyaringan gamer yang sudah top global, itu pertama yang kita lihat. Poin ke dua adalah sikap. Gue pernah di-kick karena masalah attitude, makanya jangan sampai terulang kejadian yang sama," ujar Arap.

Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Swafoto dengan Setan

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Belum lama ini geger di dunia sosial mengenai pembicaraan seorang Youtuber bernama Annday yang secara tidak sengaja berfoto selfie (swafoto) dengan setan saat Ia berlibur

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024