Diam-diam Tik Tok Rilis Versi Lite, Sudah Diunduh 12 Juta Kali

Aplikasi Tik Tok.
Sumber :
  • Twitter/@tiktok_japan

VIVA – Sejak paruh kedua 2018, Tik Tok diam-diam merilis Tik Tok Lite. Aplikasi ini secara total sudah diunduh lebih dari 12 juta kali. Pihak perusahaan tak membuat pernyataan terkait versi Lite yang ternyata merupakan dua aplikasi terpisah.

Polwan Cantik Ditangkap, Kematian Nirwana Selle hingga Penemuan Remaja Putri

Dilansir laman Tech Crunch, Minggu, 6 Januari 2019, rilis versi Lite pertama dilakukan pada 6 Agustus 2018 di Thailand.  Sejak debut pada Agustus lalu, aplikasi versi tersebut telah diunduh lima juta kali. Namun sekarang sudah tersedia di negara Asia lain termasuk Indonesia, Vietnam, Malaysia, dan Filipina.

Di wilayah Asia, aplikasi pertama ini bernama Tik Tok lite (l kecil). Di India, Brasil, dan Rusia dibedakan dengan huruf kapital L (Lite) dirilis pada 1 November 2018. 

Lahirkan Konten Kreator Kecantikan Lewat Ajang Beauty Star on TikTok

Versi kedua ini memiliki 7,1 juta total unduhan. Selain itu, aplikasi tersebut juga telah bisa diunduh 15 negara non-Asia, termasuk Mesir, Aljazair, Tunisia, dan Ekuador. 

Gabungan dua aplikasi Lite ini berjumlah lebih dari 12 juta unduhan dari enam bulan sejak dirilis. Jumlah tersebut memang belum bisa menyaingi aplikasi utama yang lebih dari 887 juta kali di Google Play. 

Pamer Foto Bareng Kak Jill, Ayu Ting Ting Dipuji Seperti Cewek Korea

Namun Facebook Lite yang memiliki 200 juta pengguna kurang dari dua tahun, membuat Tik Tok Lite tampaknya bisa juga mengalami pertumbuhan yang sama. 

Layaknya aplikasi Lite lainnya, Tik Tok Lite ini menawarkan ukuran yang lebih kecil, yaitu 10 hingga 11 Mb. Sedangkan aplikasi utamanya berukuran sekitar 71 Mb.  (umi)

Bus Anjing di Alaska

An Unusual and Adorable Bus in Alaska, for Dog Only

As we know, the bus is only for humans. But it turns out, there is a dog bus in Alaska that has gone viral on social media, especially on TikTok

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2023