Bukan cuma Instagram, WhatsApp dan Facebook juga Tumbang

Aplikasi WhatsApp.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Dua platform saudara Instagram, WhatsApp dan Facebook juga dilaporkan down pada Rabu, 3 Juli 2019.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Tagar #whatsappdown menjadi trending dalam platform Twitter. Dilaporkan bahwa sejumlah pengguna mengalami kesulitan untuk mengunduh foto dan mengirimkan pesan. Untuk pesan teks masih bekerja, sedangkan foto, video dan voice messages tidak bisa digunakan. 

Pengguna yang mencoba mengunduhnya akan menemukan pesan 'Download Failed' dan diminta mengirimkan kembali konten tersebut.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Untuk Facebook sendiri, pengguna mengalami masalah saat login dan juga gambar yang tidak bisa diakses. Sejauh ini menurut laporan Down Detector Facebook bermasalah berada di wilayah Amerika dan Eropa. 

Juru bicara Facebook mengatakan sudah mengetahui adanya masalah pada platform tersebut. Termasuk kendala upload gambar, video dan file lainnya. 

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

"Kami sedang bekerja untuk bisa mengembalikannya ke normal secepatnya," ujar juru bicara Facebook. 

Sebelumnya, Instagram juga mengalami masalah tidak bisa mengakses. Sejumlah pengguna bermasalah saat log in, berbagi atau mengakses layanan foto serta video. Masalah tersebut dialami baik dalam versi aplikasi dan juga desktop. (ase)

Dokter sekaligus influencer, Qin Huilan tampil di ajang Paris Fashion Week.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Di usia yang tak muda lagi, Qin Huilan baru saja memulai debut di runway Paris Fashion Week. Qin Huilan berjalan di peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024