YouTuber Young Lex Diadukan ke Kominfo, Bawa-bawa Ibadah

YouTuber Young Lex.
Sumber :
  • Instagram/@young_lex18

VIVA – YouTuber Young Lex sedang menjadi perhatian selepas merilis lagu berjudul 'Bodo Amat', yang berkolaborasi dengan Sexy Goath & Italiani. Lagu tersebut belakangan dipermasalahkan lantaran dianggap mengandung lirik yang tidak mendidik. Young Lex diadukan ke Kominfo.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Kritik datang dari motivator Dedy Susanto. Dalam kritik yang diposting dalam akun Instagram @dedysusantopj, Dedy meminta pengikut media sosialnya untuk mengirim laporan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk menurunkan video ‘Bodo Amat’ dari saluran YouTube. Dalam ajakannya, Dedy berpendapat mengadukan lirik lagu tak mendidik Young Lex merupakan bagian ibadah.

Kominfo mengonfirmasi sudah menerima aduan konten milik YouTuber bernama asli Samuel Alexander Pieter itu.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

"Sudah ada laporan hari Jumat, 2 Agustus 2019. Kami dapat (laporannya)," ujar Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu kepada VIVA.co.id di Jakarta, Senin 5 Agustus 2019.

Pria yang akrab disapa Nando itu mengungkapkan, Kominfo belum memahami secara spesifik seperti apa konten yang dilaporkan. Nandi menuturkan, Kominfo belum membicarakan konten Young Lex dengan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

"Aku belum tahu tindakan apa yang akan dilakukan. Tapi akan segera koordinasi habis ini. Aku cek dulu ya karena aku tidak bisa menyimpulkan," katanya.

Saat ini unggahan Dedy yang mengajak melaporkan Young Lex, sudah ditanggapi lebih dari 500 komentar. Bahkan ada beberapa dari warganet ikut membantu Dedy mengirim email ke alamat aduankonten@mail.kominfo.go.id.

"Siap paduka sudah saya email. Ternyata dia yang bikin kalimat bacot amat. Pengen gue tabok deh," tulis warganet dengan akun Instagram @ari1101. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya