Logo WARTAEKONOMI

Bill Gates Digempur Habis-habisan

Bill Gates.
Bill Gates.
Sumber :
  • BusinessInsider

JAKARTA – Miliarder dan pendiri Microsoft Bill Gates sedang digempur habis-habisan. Karena, ketika sedang berjuang mencari vaksin Virus Corona COVID-19, ia justru dikaitkan dengan teori konspirasi. Teori-teori tersebut mengungkapkan bahwa Bill Gates adalah dalang di balik wabah Corona yang tengah menjadi pandemi di Bumi.

Teori konspirasi tersebut bahkan menyebar di media sosial dan layanan video streaming. Sejumlah teori konspirasi meragukan langkah yang diambil Bill Gates untuk mengembangkan vaksin Virus Corona.

Sebuah teori konspirasi mengklaim bahwa Gates ingin menggunakan vaksin tersebut untuk mengurangi populasi dunia dan meraup keuntungan sebanyak-banyaknya. Seperti pada awal bulan ini, di mana terdapat petisi untuk menyelidiki Bill Gates dalam kasus dugaan kejahatan kemanusiaan dan malpraktik medis.

Petisi tersebut, dilansir dari Class FM Online, telah memperoleh 289 ribu tanda tangan. Bahkan, jumlah tersebut hampir tiga kali lipat dari jumlah yang dibutuhkan untuk mendapatkan tanggapan dari Gedung Putih di Amerika Serikat (AS).

Pelacakan populasi

Petisi bertajuk "We the People" itu meminta pemerintah federal Amerika Serikat menggelar Kongres di Gedung Putih untuk menyelidiki Bill dan Melinda Gates Foundation. Mereka menyatakan Kongres dan semua badan pemerintahan lainnya telah lalai dalam tugas sampai penyelidikan menyeluruh dan publik selesai.

Tidak hanya itu, teori konspirasi dari Reddit AMA juga menuding bahwa Gates tengah mengembangkan rencana untuk mengomersilkan bentuk pelacakan populasi massal invasif.