Oxygen Tawarkan Cloud Gaming Berteknologi GPU Edge

Ilustrasi bermain game.
Sumber :
  • Moratelindo

VIVA – Bermain game kini bukan lagi aktivitas untuk menghabiskan waktu luang saja, namun juga sarana untuk melatih kemampuan untuk menjadi pemain profesional.

Alibaba Cloud Diskon Harga

Sayangnya, dibutuhkan dana tidak sedikit agar bisa memainkan game di perangkat PC supaya gambar yang ditampilkan bisa menjadi jernih dan detail.

Beragam teknologi grafis membuat suasana di dalam game menjadi seolah nyata, dan hal itu berhubungan dengan Graphics Processing Unit atau GPU.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Langkanya komponen semikonduktor membuat harga perangkat GPU saat ini semakin mahal dan langka. Sementara, jumlah pemain terus meningkat meski pandemi mulai mereda.

Gamer eSports.

Photo :
  • Intel
KIP Perintahkan KPU Beberkan Data Rincian Infrastruktur Teknologi Pemilu 2024

Salah satu solusinya, yakni yang ditawarkan oleh penyedia jasa layanan internet cepat Oxygen.id milik PT Mora Telematika Indonesia. Mereka menghadirkan layanan Cloud Gaming bagi pelanggannya di Indonesia, melalui kerja sama yang dilakukan dengan penyedia teknologi Radian Arc dan game platform Blacknut.

Oxygen.id akan memanfaatkan teknologi GPU Edge milik Radian Arc yang dapat menghasilkan latensi rendah, biaya yang terjangkau dengan performa dan pengalaman cloud gaming terbaik melalui jaringan Fiberoptic Moratelindo.

Sinergi ini memungkinkan Oxygen.id untuk menghadirkan pengalaman bermain game TripleA (AAA) atau dari publisher game besar, dengan biaya yang lebih terjangkau dibanding dengan menggunakan platform video game tradisional seperti PC maupun game console.

Pelanggan cukup mengaktifkan layanan cloud gaming pada paket Internet Oxygen.id, dan segera dapat menikmati pustaka lebih dari 500 jenis game yang ramah untuk keluarga di perangkat pribadi apa pun yang tersedia di rumah.

“Moratelindo melalui brand Oxygen.id akan memberikan kinerja terbaik kepada pelanggan kami, dan dengan kolaborasi yang dibangun ini kami benar-benar dapat memberikan pengalaman bermain game online yang luar biasa,” ujar Chief Technology Officer Moratelindo, Michael McPhail melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 10 Desember 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya