5 Teori Konspirasi Paling Aneh di Dunia, No 3 Bikin Geleng-Geleng

Ilustrasi Kiamat 2012.
Ilustrasi Kiamat 2012.
Sumber :

VIVA – Ada beberapa teori konspirasi paling aneh di dunia yang kerap menjadi sorotan publik dan para pencari fakta yang terdapat di alam semesta. Bahkan, beberapa dari teori konspirasi tersebut masih menjadi perdebatan oleh kelompok yang meyakini dan tidak meyakini sehingga membuat kita ingin tahu apa sebenarnya yang sedang terjadi. Teori konspirasi sendiri merupakan pendapat yang hadir dan kerap menjadi pemisah antara orang yang meyakini dan tidak meyakini.

Hal seperti ini biasanya akan muncul saat ada sebuah peristiwa yang menghebohkan kemudian hadir opini yang bersifat pro dan kontra. Hal ini seperti misteri segitiga Bermuda yang kemudian muncul teori bahwa di lautan tersebut ada lubang yang bisa menarik kapal, pesawat, dan benda apa saja yang melewati area tersebut. Akan tetapi, peneliti mengatakan bahwa itu terjadi karena kesalahan manusia. Nah, berikut adalah teori konspirasi paling aneh di dunia yang disadur dari berbagai sumber.

1. Kiamat 2012

Ilustrasi Kiamat 2012

Ilustrasi Kiamat 2012

Photo :

Teori konspirasi paling aneh di dunia yang pertama muncul pada tahun 2012. Teori ini mengatakan bahwa kiamat akan terjadi pada tanggal 21 Desember 2012. Bahkan, teori ini juga sampai dibat dalam karya film dengan judul 2012 yang menggambarkan runtuhnya muka bumi.

Padahal, ramalan tersebut bersumber dari penanggalan suku Maya yang dalam perhitungannya akan habis dalam masa tersebut. Akan tetapi, hal yang satu ini ternyata tidak terbukti karena hingga saat ini bumi masih ada dan hidup sebagaimana mestinya.

2. Gedung Antartika Terlihat di Google Earth