Pengguna Tri Diminta Migrasi Kartu SIM 4G

Indosat Ooredoo Hutchison.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menargetkan untuk melenyapkan jaringan 3G hingga akhir tahun ini. Artinya perusahaan masih memiliki waktu empat bulan untuk memusnahkan jaringan ketiga tersebut.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

"Shutdown jaringan 3G sudah direncanakan dan sudah dieksekusi. Secara keseluruhan akan shutdown di akhir tahun ini," ujar Direktur Indosat Ooredoo Hutchison Muhammad Danny Buldansyah dalam konferensi pers virtual, Rabu, 3 Agustus 2022.

Lebih lanjut Danny menjelaskan jika saat ini perusahaan tengah melakukan sosialisasi terhadap user Tri yang belum mengganti kartu SIM ke jaringan 4G.

Tri Ingin Memanjakan Gen Z

Dari sisi jaringan, persentase yang telah dimatikan untuk jaringan IM3 sudah mencapai 100 persen sedangkan Tri masih 85 persen.

IOH saat ini memiliki jaringan 2G, 3G, 4G, dan secara bertahap tengah memperluas jaringan 5G. Namun salah satu jenisnya harus dimatikan agar lebih efisien.

Persiapan Indosat Menyambut Ramadan

"Menara BTS (base transceiver station) yang dimiliki Indosat saat ini sudah menampung gabungan 3G dan 4G, sehingga pengguna tidak perlu khawatir jika jaringan 3G shutdown," kata Danny.

IOH baru saja mengumumkan kehadiran jaringan 5G di Bali. Peresmian ini jadi yang pertama setelah dilakukannya merger antara Indosat Ooredoo dengan Tri Indonesia pada awal tahun ini.

Sebelumnya Indosat Ooredoo telah menggelar layanan di Jakarta, Solo, Surabaya dan Makassar. Penggelaran ini juga sekaligus dalam rangka mendukung gelaran G20 yang akan dilakukan pada November 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya