Netflix Mulai Merambah ke Dunia Game

Netflix.
Sumber :
  • Market Watch

VIVA Tekno – Netflix pada hari ini mengumumkan fitur terbaru terhadap layanan game mereka. Melalui fitur game-nya tersebut, Netflix mengizinkan pelanggannya untuk membuat handle game saat mereka memainkan judul eksklusifnya.

Sutradara Joko Anwar dan Yeon Sang-ho Bahas Soal Kisah-kisah Asia dalam Film Terbaru di Netflix

Dilaporkan sebelumnya, fitur ini tengah dikembangkan dan dan dalam tahapan pengujian di beberapa game, mulai dari Into The Breach, Bowling Ballers, Mahjong Solitaire, dan Heads Up. Saat ini, opsi tersebut meluas kepada pelanggan baik pada perangkat iOS dan Android.

Melalui handle game ini, memungkinkan pelanggan Netflix untuk membuat nama username yang unik yang sapat digunakan di seluruh game but ang ada di Netflix, meliputi juga game multiplayer, mengutip dari situs Techcrunch, Rabu, 28 September 2022.

Heboh Martha Asli dari Serial Baby Reindeer Muncul, Ngaku Jadi Korban yang Dikuntit Richard Gadd

Lebih dalam, fitur ini juga dapat membuat pengguna lebih mudah untuk mengidentifikasi pemain atau bahkan membantu mencari dan bermain bersama dengan pemain lainnya.

Adapun untuk menggunakan fitur baru tersebut, pengguna Netflix pertama-tama harus mengunduh game seluler ke perangkat mereka dan kemudian masuk dengan kredensial Netflix mereka.

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

Dengan menggunakan handle game, pelannggan Netflix nantinya dapat bermain game dan mencari teman tanpa harus mengungkapkan informasi pribadi mereka, seperti nama akun Netflix atau nama asli mereka. Namun, ini juga menyiapkan panggung untuk pengalaman bermain game yang lebih kuat di masa depan, di mana fitur ini bisa menjadi penting untuk gameplay atau dapat memungkinkan cara lain untuk berinteraksi dengan sesama gamer.

Sementara itu, Netflix mengungkapkan bahwa masih ada lebih banyak lagi fitur yang akan hadir di depan, pihaknya mengatakan dalam pengumumannya bahwa fitur ini hanyalah awal dalam membangun pengalaman game yang disesuaikan untuk anggota kami di seluruh dunia.

Perusahaan tersebut juga telah mengonfirmasi jajaran game yang mendukung fitur handle game pada peluncuran hari ini termasuk Into The Breach, Bowling Ballers, Mahjong Solitaire, Heads Up!  Edisi Netflix dan Wild Things: Petualangan Hewan. Namun, hingga saat ini, hanya games Rival Pirates, Lucky Luna, dan Dominoes Cafe yang memungkinkan pemain untuk menggunakan handle game mereka untuk sementara waktu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya