Aplikasi Ini Dirancang Khusus untuk G20, Ada 7 Fitur Unggulan

Aplikasi G20 Connect.
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

VIVA Tekno – Operator telekomunikasi Telkomsel meluncurkan aplikasi G20 Connect untuk mendukung keketuaan Indonesia dalam forum internasional tersebut.

Download Video TikTok Kualitas HD di Ssstiktok: Begini Caranya

"Kami harap, G20 Connect dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan, serta pengalaman digital berkualitas bagi seluruh delegasi dalam mengakses ragam informasi terkini dan rangkaian kegiatan G20, sekaligus menunjukkan berbagai potensi dan peluang kemajuan di Indonesia," kata Direktur Teknologi Informasi Telkomsel Bharat Alva, dalam konferensi pers virtual, Jumat, 11 November 2022.

Anak usaha Telkom Indonesia itu merancang aplikasi G20 Connect sebagai pusat informasi rangkaian kegiatan Presidensi G20 Indonesia. Aplikasi itu bisa diakses oleh delegasi maupun masyarakat secara luas.

Sudah Bisa Dipesan, Wuling Cloud EV Berlimpah Fitur Modern

"Kami memastikan bahwa aplikasi G20 Connect dapat menjadi pusat informasi seputar G20 yang terpercaya dan senantiasa update berkat kolaborasi yang dilakukan dengan berbagai pihak, khususnya bersama dengan pemerintah sebagai sumber utama dari setiap informasi yang disajikan," jelas Bharat.

Pada G20 Connect, lanjut dia, Telkomsel menyediakan fitur "Schedule", "Event Details" dan "Venue Details" supaya pengguna bisa mendapat informasi tentang waktu, tempat dan topik kegiatan selama acara G20.

Livin´ Merchant, Inovasi Bank Mandiri Perluas Jangkau Nasabah UMKM

Sementara pada fitur "Latest News" dan "Gallery", pengguna bisa melihat informasi terbaru tentang Presidensi G20 Indonesia melalui artikel video gambar. G20 Connect juga menerbitkan siaran pers yang bisa menjadi rujukan jurnalis dalam membuat pemberitaan seputar forum perkumpulan 20 negara itu.

Aplikasi G20 Connect tidak hanya untuk melihat kegiatan Presidensi G20 Indonesia, Bharat juga memperkenalkan keunggulan-keunggulan Indonesia dari berbagai bidang, mulai dari teknologi sampai pariwisata.

Pengguna bisa mengakses fitur "Tour Destination" untuk melihat keindahan alam, keunikan budaya lokal sampai aktivitas liburan.

Fitur "Content Hosting" pada aplikasi G20 Connect memamerkan aplikasi lokal unggulan, mulai dari lokapasar, pemesanan transportasi sampai layanan kesehatan. Aplikasi G20 Connect dapat diunduh secara gratis Google Play Store dan Apple App Store.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya