5 Manfaat Miliki Perpustakaan Pribadi di Rumah

Perpustakaan pribadi di rumah
Sumber :
  • https://unsplash.com/photos/5wCGsFe62Ls

VIVA – Buku adalah jendela dunia. Mungkin kamu sudah tidak asing dengan pepatah itu. Ya, buku adalah media sehingga manusia bisa memperoleh berbagai ilmu pengetahuan di dunia. Itulah sebabnya membaca buku itu penting.

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

Kredit tanpa agunan siap mendukung kamu agar bisa membaca buku dengan lebih nyaman di perpustakaan pribadi. Benar, memiliki perpustakaan pribadi bisa membuatmu lebih nyaman dalam membaca.

Kamu bisa menyimak berbagai manfaat memiliki perpustakaan pribadi di bawah ini supaya lebih yakin untuk membangunnya. Setelah itu, kamu bisa menyimak berbagai desain perpustakaan pribadi cantik di bawahnya.

6 Lokasi Camping Populer di Luar Negeri, Ayo Kunjungi!

Manfaat Memiliki Perpustakaan Pribadi
Seperti yang sudah disinggung di atas, kredit tanpa agunan bisa mendukungmu dalam mewujudkan perpustakaan pribadi. Berikut berbagai manfaat yang akan kamu peroleh dari memiliki perpustakaan pribadi di rumah supaya kamu lebih yakin:
? Lebih Tenang
Membaca buku merupakan sebuah kegiatan yang harus dilakukan dengan kondisi tenang. Bila tidak, maka bisa mengganggu konsentrasi. Namun sayangnya, banyak orang yang ada di perpustakaan umum sehingga sulit untuk mendapatkan ketenangan.

Oleh sebab itu, kamu perlu memiliki perpustakaan pribadi. Dengan memilikinya, kamu bisa membaca buku lebih tenang karena tidak harus satu tempat dengan banyak orang.

Al-Quran Berusia 14 Abad Bakal DiJual Awal Bulan Ramadhan Nanti

? Lebih Aman
Masalah lain yang ditimbulkan oleh banyaknya orang di perpustakaan umum adalah keamanan. Tidak ada jaminan semua orang mempunyai niat yang sama sehingga beberapa di antara mereka bisa saja berbuat hal-hal yang merugikan.

Maka dari itu, kamu perlu perpustakaan pribadi agar terhindari dari orang-orang yang tak bertanggung jawab. Kamu pun bisa lebih nyaman membaca karena tak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.

? Akses Lebih Mudah
Pernahkah kamu merasa malas ke perpustakaan karena harus keluar rumah dulu? Atau mungkin kamu bingung ketika ingin ke kamar mandi atau makan camilan karena jauh dari tempatmu membaca? Perpustakaan pribadi lah jawabannya.

Dengan adanya perpustakaan pribadi, kamu tidak perlu repot-repot keluar dari rumah untuk membaca buku. Di samping itu, kamu bisa mengakses ruangan lainnya seperti kamar mandi atau dapur dengan lebih mudah bila membutuhkannya.

? Bisa Menentukan Bacaan
Pernahkah kamu kesal karena tidak menemukan buku yang kamu inginkan di perpustakaan, baik karena memang tidak tersedia atau sedang dipinjam? Jika kamu mempunyai perpustakaan pribadi, maka kamu tidak perlu merasakan itu.

Dengan adanya perpustakaan pribadi, kamu bisa menentukan buku apa saja yang ingin kamu punya di sana. Selain itu, buku tersebut akan selalu tersedia karena tidak ada orang lain yang membacanya selain kamu dan keluarga.

? Bisa Menjadi Ruang Bekerja atau Belajar
Perpustakaan pribadi tidak hanya menjadi tempat baca buku, namun bisa juga menjadi ruang bekerja jika kamu memberinya beberapa fasilitas yang mendukung seperti internet dan komputer.

Di samping itu, perpustakaan pribadi juga bisa menjadi tempat belajar anak. Perpustakaan pribadi juga bisa menumbuhkan minat baca anak karena dekatnya ruangan tersebut dengan anak.

Desain Perpustakaan Pribadi
Jadi, apakah kamu tertarik membangun perpustakaan pribadi? Jika iya, kamu bisa menggunakan salah satu desain menarik di bawah ini untuk perpustakaanmu:

? Minimalis
Desain minimalis telah menjadi tren saat ini. Hal ini disebabkan desain tersebut terlihat simple namun cantik. Ditambah lagi biasanya desain minimalis menggunakan warna putih sehingga ruangan pun bisa terlihat cerah.

Bila kamu ingin menggunakan desain ini, kamu bisa mengecat ruangan perpustakaanmu dengan warna putih.

Di samping itu, kamu bisa membeli rak buku dengan warna putih juga dan tatalah buku-bukumu berdasarkan warna. Tambahkan beberapa ornamen dengan warna berbeda agar terlihat semakin cantik.

? Monokrom
Hampir mirip dengan desain minimalis, namun desain monokrom menggunakan warna hitam sebagai paduan warna putih. Desain ini bisa kamu pilih jika ingin perpustakaan yang tidak terlalu monoton.

Kamu bisa mengecat perpustakaanmu dengan warna putih. Kamu juga bisa memilih rak buku berwarna putih. Namun usahakan ada sentuhan warna hitam agar semakin terlihat desain monokromnya. Berilah warna hitam pada ornamen lain seperti daun jendela atau tempat duduk.

? Warna Pastel
Jika kamu ingin membuat perpustakaan yang berwarna, kamu bisa menggunakan warna-warna pastel. Tak hanya menarik, warna pastel juga bisa menenangkan pikiranmu ketika melihatnya.

Ada berbagai warna pastel yang bisa kamu pilih seperti lavender atau soft pink. Gunakanlah teori perpaduan warna untuk berbagai perabotanmu. Jika kamu tidak mau repot-repot, maka kamu bisa memilih perabotan berwarna putih.

? Khas Anak-Anak
Apakah kamu ingin membuat perpustakaan pribadi yang bisa menarik minat baca anak-anak di rumah? Maka kamu bisa menggunakan desain yang disukai oleh anak-anakmu.

Tanyakanlah kepada mereka hal apa yang disukai. Jika mereka menyukai putri kerajaan seperti di film animasi, maka kamu bisa melukis gambar seorang putri yang sedang membaca di salah satu bagian tembok kosong.

Jangan lupa untuk mengisi perabotan yang berukuran sesuai dengan tinggi anak-anakmu.

? Kayu
Desain bernuansa kayu membawa suasana hangat bagi siapapun yang ada di dalamnya. Oleh sebab itu, desain ini cocok bagi kamu yang ingin merasakan kehangatan saat membaca, terutama bila rumahmu terletak di daerah dingin.

Kamu bisa menggunakan warna coklat pada dinding dan perabotan dari kayu untuk perpustakaanmu jika kamu memilih desain ini. Namun perhatikan agar warnanya tidak sama semua sehingga menjadi monoton.

? Memanfaatkan Loteng
Kali ini kita akan mendiskusikan pemanfaatan loteng sebagai perpustakaan pribadi. Pada dasarnya kamu bisa menggunakan desain apa saja di sini. Namun, kamu perlu memperhatikan berbagai hal agar sesuai dengan keadaan lotengmu.

Hal-hal tersebut di antaranya adalah rak buku dan perabotan. Berbeda dengan ruangan pada umumnya, kamu perlu memodifikasi rak bukumu agar bisa diletakkan di loteng dengan baik. 
Selain itu, kamu juga harus memperhatikan ukuran perabotan, apalagi bila loteng yang kamu miliki tidak terlalu besar dan plafonnya tidak terlalu tinggi.

Membangun Perpustakaan Bersama Kredit Tanpa Agunan
Untuk membangun perpustakaan pribadi yang cantik, kamu bisa memerlukan biaya dari Rp100 juta hingga Rp200 juta, tergantung ukuran ruangan dan perabotan apa saja yang ingin kamu isi.

Tapi, tenang! Karena digibank by DBS siap membantumu dengan menghadirkan digibank KTA. Kamu bisa mendapatkan syarat kredit tanpa agunan yang mudah, seperti pengajuan tanpa dokumen fisik.

Syarat-syarat lainnya adalah kamu harus bertempat tinggal di Semarang, Bandung, Surabaya, atau Jabodetabek. Kamu juga harus mempunyai e-KTP, NPWP. dan pendapatan paling sedikit Rp5 juta per bulan.

Selain itu, kamu bisa mengajukan kredit 24 jam melalui Aplikasi digibank by DBS atau situs go.dbs.com/kta. Approval-nya pun cepat karena hanya butuh 60 detik saja. Bila pengajuan kredit kamu diterima, maka dana akan langsung cair ke rekening digibank by DBS milikmu.

Kamu pun bebas menentukan jumlah kredit hingga Rp200 juta serta bebas menentukan jatuh tempo hingga 3 tahun.

Jadi, apa yang kamu tunggu lagi? Segera ajukan kredit tanpa agunan dan bangun perpustakaan pribadi impian! Untuk informasi selengkapnya mengenai kredit ini, kamu bisa klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya