Pengguna Tri Enggak Pusing Lagi Mikirin Pulsa Habis

Operator Tri Indonesia.
Sumber :
  • Dok. Tri Indonesia

VIVA Tekno – Operator telekomunikasi Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bekerja sama dengan Fintech Optasia melalui Aljabor Technologies untuk menyediaan layanan pulsa darurat bagi pelanggan Tri.

IOH Kembali Hadirkan INSPIRE, Program Magang untuk Mahasiswa Tingkat Akhir dan Lulusan Baru

Kini, 100 juta pelanggan IOH sudah bisa merasakan kenyamanan. Layanan pulsa darurat ini memungkinkan pelanggan prabayar untuk melakukan penambahan pulsa dan menngambil paket data meski saldo sudah habis.

"Mereka (pelanggan) bisa mendapat pulsa dan data ketika tidak dapat langsung melakukan pengisian pulsa atau kehabisan uang tunai. Jadi, para pelanggan tak perlu khawatir karena tetap bisa terhubung meski pulsa habis," kata Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh, dalam konferensi pers virtual, Kamis, 22 Desember 2022.

Kinerja Indosat Cemerlang

Sementara Kepala Eksekutif Optasia Mark Muller mengaku telah membangun kemitraan yang kuat dengan operator telekomunikasi kuat seperti Indosat Ooreedoo Hutchison.

"Ini bagian dari upaya kami untuk terus memberikan solusi keuangan andal dan kredibel kepada mereka yang kesulitan mendapatkan layanan finansial di Indonesia," jelasnya.

Indosat Tetap Tenang meski Ada Lonjakan

Integrasi layanan pulsa darurat membuka kesempatan baru bagi 40 juta pelanggan Tri ke layanan solusi keuangan Aljabor yang didukung oleh platform kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Layanan ini juga diberikan kepada pelanggan yang sudah memenuhi syarat. Sebelumnya, IOH sudah bekerja sama dengan kedua perusahaan untuk menyediakan layanan serupa untuk pengguna IM3 pada 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya