Raja Burung Bidik Juara Arena of Valor dan Call of Duty Mobile

Tim Kagendra.
Sumber :
  • Dunia Games

VIVA Tekno – Berbagai tim eSports Tanah Air sedang bersiap-siap untuk bersaing menjadi juara di berbagai kompetisi maupun turnamen yang akan digelar di sepanjang tahun ini.

Ada Paket Khusus eSports, Gamer Bisa Tukar Voucher

Mulai dari Arena of Valor (AOV), Call of Duty Mobile (CODM), PUBG Mobile, Free Fire, dan Mobile Legends Bang-Bang (MLBB).

Salah satu tim eSports yang lagi siap-siap dan sudah membidik target juara di dua kompetisi adalah Kagendra. Dua kompetisi yang menjadi target awal untuk menjadi juara, yaitu AOV dan CODM.

Membidik Gamer Anak SMA

Kagendra sebelumnya merupakan tim eSports bernama Dunia Games atau DG Esports yang sudah berdiri sejak Desember 2017.

Target yang dikejar Kagendra tidaklah berlebihan mengingat tim ini bukan pendatang baru di industri eSports Tanah Air.

Kiboy dan Nabbsky Didapuk jadi gamer eSports Terbaik

Perubahan nama tersebut dilakukan karena Kagendra kini telah menjadi entitas baru yang memiliki visi dan misi yang semakin kuat untuk memimpin perkembangan industri olahraga elektronik nasional.

Nama Kagendra diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti Raja Burung. Kagendra terbentuk sebagai wujud komitmen Telkomsel melalui unit bisnis Dunia Games dalam mendukung kemajuan industri eSports dan gaming di Indonesia.

Sesuai namanya, Logo Kagendra terinspirasi dari lambang Garuda Pancasila yang mengandung empat nilai utama.

Dunia Games Esports.

Photo :
  • Dunia Games

Keempatnya yaitu kemuliaan yang diwakilkan melalui warna emasnya, keberanian yang ditunjukkan dari rentangan sayapnya, hingga kebajikan dan kebenaran yang ditunjukkan dengan arah kepala yang menghadap ke kanan.

"Pergantian nama Tim DG Esports menjadi Kagendra dan menjadikannya sebagai entitas sendiri untuk membuka peluang lebih luas bagi seluruh talenta eSports. Sementara Tim Kagendra akan jadi wadah dalam mencari, merekrut, dan mengembangkan talenta eSports," kata Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana, Jumat, 13 Januari 2023.

Sementara itu, Head of Esports Kagendra Dio Agung Wijanarko mengakui harus memperkenalkan diri ke publik dengan tampilan pemain lama tapi dengan wajah baru.

Kagendra secara khusus merupakan tim eSports yang akan fokus secara berkelanjutan dalam memberdayakan dan mengembangkan kapabilitas dan kemampuan para talenta eSports Tanah Air.

"Kagendra bukanlah sebuah tim eSports semata yang hanya fokus meraih prestasi di setiap kompetisi. Melainkan sebuah entitas yang berkomitmen dalam membuka peluang lebih luas bagi talenta lokal untuk berkembang yang akan berdampak positif pada ekosistem eSports dan gaming Indonesia," ungkap Dio.

Saat ini, Kagendra memiliki sejumlah tim yang terbagi ke dalam lima divisi, di antaranya AOV, CODM, PUBG Mobile, Free Fire, dan MLBB, dan sudah menjadi rumah bagi 30 atlet eSports Indonesia yang beberapa di antaranya telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Salah satunya yaitu Muhammad Fikri Alief Pratama (dikenal juga sebagai DG.Reeva), merupakan pemain Timnas Rajawali yang turut menghantarkan Indonesia menyabet medali perak di SEA Games Vietnam 2021 dalam cabang olahraga eSports Free Fire.

Berbagai torehan prestisius juga berhasil diraih oleh Kagendra (sebelumnya bernama DG Esports), di antaranya menduduki 1st Place Major Series (Season 3,4 dan 7) untuk CODM, 7th Place CODM World Championship, serta menjadi finalis untuk kompetisi Free Fire Asia Championship, Arena of Valor Premier League, dan Arena of Valor International Championship.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya