Kiboy dan Nabbsky Didapuk jadi gamer eSports Terbaik

RRQ Nabbsky (Nabila Sulthana).
Sumber :
  • Dunia Games

VIVA Tekno – Nicky Fernando Pontonuwu dan Nabila Sulthana didapuk sebagai male and female eSports of the year atas prestasi yang diraih. Nicky, dengan nickname Kiboy, berhasil menjuarai Mobile Legends Professional League (MPL) S12.

Moonton Cares dan Hope Cup Kolaborasi dengan Akademi Garudaku

Kiboy, Roamer terbaik dari Onic Esports, merupakan pemuda kelahiran Kota Bitung, Sulawesi Utara pada 7 November 2002. Kiboy adalah nama panggilannya dari kecil, gabungan dari Nicky dan Boy, yang dalam bahasa Inggris artinya anak laki-laki.

Sementara Nabila, dengan nickname Nabbsky, meraih peringkat ketiga Turnamen VCT 2023: Game Changers APAC dan Game of The Year Mobile Legends/Moonton.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Perempuan cantik ini lahir di Jakarta pada 9 November 1996. Nabbsky tergabung ke dalam RRQ (Rex Regum Qeon) Kaguya, yang isinya srikandi-srikandi eSports Indonesia dengan keahlian luar biasa.

 

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Onic Kiboy (Nicky Fernando Pontonuwu).

Photo :
  • Dunia Games

 

Raihan penghargaan tersebut diberikan Dunia Games atau DG Awards, ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Telkomsel sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelaku gaming dan eSports yang telah berkontribusi terhadap perkembangan industri gaming dan eSports di Indonesia.

"Kami ingin memberikan apresiasi kepada seluruh individu maupun komunitas yang berkecimpung dalam memperkuat ekosistem gaming dan eSports Tanah Air. Mulai dari gamer, cosplayer, caster, game publisher, hingga eSports brand ambassador (BA)," kata Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana, dalam paparannya.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Lentera Nusantara melalui game 'Ghost Parade' yang merupakan kebanggaan Indonesia dan juga sudah berkiprah di dunia internasional berhasil didaulat sebagai Local Publisher/Developer of The Year, Pak Pulung meraih Caster of The Year, dan Meyden BTR (Melinda Rohita) meraih Esports Brand Ambassador of The Year.

 

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana.

Photo :
  • Telkomsel

 

Telkomsel turut memberikan penghargaan Esports Team of The Year kepada tim Onic Esports atas beragam prestasi yang berhasil diraih sepanjang 2023, termasuk menjuarai Mobile Legends: Professional League S12 dan Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Championship (MSC) 2023.

"Kami secara konsisten terus berperan aktif tidak hanya dalam pengembangan industri gaming dan esports, tetapi juga mendukung industri pop culture Tanah Air melalui ragam inisiatif kolaborasi strategis dan aktivitas yang dapat memberikan dampak lebih besar terhadap pengembangan talenta muda dan pertumbuhan ekosistem digital," jelas NIrwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya