Kesejahteraan Karyawan dan Kinerja Perusahaan Tak Bisa Dipisahkan

Ilustrasi sejahtera.
Sumber :
  • Addicted 2 Success

Jakarta – PT Perkebunan Nusantara II (PTPN II) terus meningkatkan tanggung jawab terhadap karyawan dan juga para pensiunan. Setelah memberikan bonus 4 bulan gaji pada Mei lalu, anak usaha Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) ini kembali memberikan penghargaan berupa Medali Jubileum kepada 2.539 karyawan dan pensiunan.

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 5 Miliar pada Kuartal I-2024, Intip Sumer Cuannya

Dengan diperolehnya Medali Jubileum, maka jika dikonversi ke dalam bentuk dana akan sangat membantu kehidupan mereka. Direktur Utama Holding PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani mengungkapkan apa yang dilakukan manajemen PTPN II merupakan bukti dari peningkatan kinerja perusahaan yang juga turut memperbaiki kondisi keuangan.

"Medali Jubileum merupakan salah satu bentuk penghargaan masa kerja yang sangat diharapkan oleh karyawan sebagai wujud pengabdian mereka selama 25 tahun di perusahaan perkebunan negara ini," kata dia, Jumat, 23 Juni 2023.

PT Timah Rombak 2 Jajaran Direksi, Ahmad Dani Ungkap Fokus Perbaikan Bisnis

Abdul Ghani juga menilai bahwa kesejahteraan karyawan merupakan faktor yang tak terpisahkan dalam menjaga kinerja perusahaan yang berkelanjutan. "Karyawan yang sejahtera akan semakin memudahkan perusahaan untuk mencapai target-target yang telah ditetapkan," tuturnya.

Raup Laba Bersih Rp483 Miliar pada 2023, BRI Insurance Bagikan Dividen Rp 118 Miliar

Sementara itu, Kepala Bagian Sekretariat PTPN II Henny Mailena Siregar menginformasikan bahwa penyaluran Medali Jubileum dilakukan secara bertahap. "Saat ini, proses penyaluran sedang berlangsung untuk karyawan dan pensiunan pada 2005 hingga 2008.

"Selanjutnya, secara bertahap, akan dilanjutkan kepada karyawan dan pensiunan tahun 2009 hingga 2022. Mudah-mudahan pemberian Medali Jubileum ini membawa berkah dan kemajuan yang lebih baik lagi untuk PTPN II ke depan," tutur Henny, penuh harap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya