YouTuber Selamat dari Maut karena Tolak Naik Kapal Selam Titan

YouTuber MrBeast.
Sumber :
  • Instagram @mrbeast

VIVA Tekno – Bintang YouTube MrBeast mengatakan bahwa dia diundang untuk menaiki kapal buatan OceanGate, Titan yang hancur. Tapi dia menolak tawaran itu. Dalam sebuah tweet dia membagikan pesan teks yang menunjukkan bahwa dia diundang untuk melakukan apa yang dia gambarkan sebagai 'kapal selam Titanic'. 

KSAL Muhammad Ali Kunjungi Industri Pertahanan Strategis China, Ada Apa?

Dia tidak merinci bahwa itu adalah Titan dan tidak mengklarifikasi dari siapa teks itu berasal. Tangkapan layar tampaknya menunjukkan gelembung iMessage biru, yang semakin memperjelas siapa yang mengirimnya.

"Saya akan pergi ke Titanic dengan kapal selam akhir bulan ini. Tim akan sangat senang jika Anda ikut," bunyi pesan tersebut.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

"Agak menakutkan bahwa saya bisa melakukannya," tweet YouTuber yang memiliki lebih dari 160 juta pelanggan itu, mengutip dari situs Insider, Senin, 26 Juni 2023.

OceanGate Titan mengalami bencana ledakan setelah turun ke lokasi reruntuhan Titanic. Kelima penumpang, termasuk CEO OceanGate Sotckton Rush, diduga tewas dalam insiden tersebut. 

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Calon penumpang lainnya sejak itu menceritakan bagaimana mereka menolak perjalanan di kapal selam dengan alasan masalah keamanan.

Wisata Maut Kapal Selam Bangkai Titanic

Photo :
  • VIVA

Dalam sebuah posting Facebook, pemodal Las Vegas Jay Bloom mengatakan dia menolak tawaran potongan harga dari Stockton Rush untuk bergabung dalam perjalanan yang gagal itu. Bloom mengatakan Rush mencoba mengabaikan kekhawatirannya tentang keselamatan.

Aktor Inggris Ross Kemp juga berencana untuk membuat film dokumenter tentang Titan, tetapi rencana itu dibatalkan setelah perusahaan produksinya menganggap kapal selam itu 'tidak sesuai dengan tujuannya'. 

Pencarian kapal selam Titan yang hilang telah berakhir dan ceritanya tidak berakhir bahagia. Kendaraan sepanjang 22 kaki (6,7 meter), bernama Titan, hilang dengan lima orang di dalamnya saat menyelam untuk menjelajahi bangkai kapal Titanic. 

Tim penyelamat dan pemulihan telah bekerja dengan tergesa-gesa selama lima hari terakhir untuk menemukan tanda-tanda kapal selam dan mereka menemukannya pada 22 Juni. 

"Pagi ini, sebuah ROV, atau kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh, dari kapal Horizon Arktik menemukan kerucut ekor kapal selam Titan kira-kira 1.600 kaki (490 meter) dari haluan Titanic di dasar laut," kata Laksamana Muda John Mauger dari US Coast Guard. 

Menurutnya, puing-puing itu konsisten dengan hilangnya ruang tekanan secara dahsyat. "Atas nama Penjaga Pantai Amerika Serikat dan seluruh komando terpadu, saya menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga. Saya hanya bisa membayangkan seperti apa ini bagi mereka, dan saya berharap penemuan ini memberikan penghiburan selama masa sulit ini," lanjutnya. 

Lima orang yang tewas di Titan adalah Stockton Rush, Pendiri dan CEO OceanGate, perusahaan yang mengoperasikan kapal selam, penjelajah dan mantan penyelam Angkatan Laut Prancis Paul-Henry Nargeolet, pengusaha dan penjelajah Hamish Harding, Shahzada Dawood, wakil ketua konglomerat yang berbasis di Pakistan, Dawood Hercules Corporation dan putranya yang berusia 19 tahun, Suleman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya