Awalnya Tak Percaya Diri, Yuli Kalson Sagala Sukses Taklukkan Vietnam

Yuli Kalson Sagala.
Sumber :
  • Dok. KsAD

Jakarta – Yuli Kalson Sagala tidak menyangka bisa menaklukkan Vietnam. Sebab, awalnya ia tak begitu memiliki kepercayaan diri untuk ikut sebuah kompetisi internasional.

Wow, Siswa SMP Negeri 255 Jakarta Masuk Nominasi Terbaik Kompetisi Menulis Surat untuk Presiden

"Saya akui pada awalnya tidak begitu memiliki kepercayaan diri untuk mendaftarkan project, namun akhirnya kami tetap maju mengikuti kompetisi ini. Syukurlah, kami menjadi juara," kata dia, melalui keterangan resminya, Senin, 17 Juli 2023.

Kompetisi yang dimaksud pria lulusan arsitektur Institut Teknologi Surabaya (ITS) itu adalah 'Creative Colour Awards' (CCA) yang digelar di Vietnam.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Selain dirinya, para kontestan yang berhasil melaju ke grand final antara lain Albert Harriza dari PT Vodya Karya (Indonesia) dengan proyek Masjid Raya Al Jabbar.

Lalu, Akilan R dari Le Arch Design Studio (India) dengan proyek Ever Bright Paints & Chemical, Tran Van Huynh dari H.2 Workshop (Vietnam) dengan proyek Dai An Apartment, serta Lik San dari Chan & Shahriman Arkitek (Malaysia) dengan proyek Likasvue Sales Gallery.

Kecuali Indonesia, Wakil ASEAN Terseok-seok di Piala Asia U-23: Vietnam Babak Belur

Yuli Kalson Sagala dari KsAD Architects dengan rancangan Proyek Ciputra Kasih Semarang School, Jawa Tengah berhasil memenangkan penghargaan pemenang utama untuk kategori ‘Architectural - Corporate & Commercial Exterior’.

Ilustrasi bendera Vietnam.

Photo :
  • Antara Foto.

Sebagai informasi, KsAD adalah firma desain arsitektur, interior, dan perencanaan multidisiplin yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur.

Mereka mempekerjakan arsitek dan desainer interior yang mengerjakan proyek di seluruh Indonesia dan di luar rumah pribadi, vila, resor, hotel, apartemen, dan perencanaan induk.

Sedangkan, 'Creative Colour Awards' (CCA) merupakan kompetisi global untuk praktisi arsitek dan desainer interior persembahan Nippon Paint yang fokus dalam penggunaan serta inovasi warna melalui cat/pelapis pada bangunan.

Yuli Kalson Sagala, yang juga pemilik KsAD Architects tersebut, merasa mendapatkan tambahan energi ketika Nippon Paint Indonesia dengan gigih meyakinkannya untuk tetap maju mengikuti kompetisi ini.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan mari kita membangun dunia (arsitektur) yang lebih baik melalui warna," ungkapnya.

Sementara itu, Manager Pemasaran Nippon Paint Indonesia Linda Kam mengaku bangga karena Indonesia terbukti dapat bersaing dengan negara-negara lain dan berhasil menyabet penghargaan utama untuk ‘The Best in Architectural Category - Corporate & Commercial Exterior’. "Selamat untuk Yuli Kalson Sagala dan tim KsAD Architects," tegas Linda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya