Budi Arie Fokus jadi Menkominfo, Hiatus dari Relawan Jokowi

Menkominfo Budi Arie ketika bersalaman dengan Menkopolhukam Mahfud MD.
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

VIVA Tekno – Budi Arie Setiadi, yang baru saja dilantik menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), dikenal sebagai Pendiri dan Ketua Umum Projo – organisasi relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi Hadiri Pernikahan Rizky Febian & Mahalini, Sule Ungkap Momen Mengharukan!

Tapi, menurutnya, tugas di Kominfo sudah berat sehingga dirinya akan fokus menjadi Menkominfo. Sementara Projo sudah ada yang mengurusnya.

"Pokoknya itu (Projo sudah) ada yang urus. Tugas di Kominfo saja sudah berat,” ujarnya di Jakarta, Senin, 17 Juli 2023.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Budi Arie mendapat cerita dari Sekretaris Jenderal Kominfo Mira Tayyiba tentang tugas kementeriannya, seperti mengurus media sosial, ekonomi serta infrastruktur digital.

Presiden Jokowi dan Iriana Hadir hingga Beri Karangan Bunga di Pernikahan Mahalini - Rizky Febian

Menkominfo Budi Arie Setiadi, yang didampingi oleh Wamenkominfo Nezar Patria.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

"Untung dibantu Wamenkominfo (Nezar Patria). Kalau sendiri agak pecah juga ini kepala karena mengurus semuanya,” jelas dia.

Beberapa tugas telah menanti, seperti mengenai infrastruktur digital, platform-platform yang meresahkan masyarakat, ekonomi digital dan mendorong Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 yang damai.

Terkait jabatannya sebagai Pendiri dan Ketua Umum Projo, Budi Arie akan mengikuti instruksi Presiden Jokowi. Jika diminta untuk netral maka ia juga akan mengikuti perintah tersebut.

Budi Arie dilantik setelah Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka korupsi pengadaan base transceiver station (BTS) 4G yang seharusnya melayani jaringan internet di wilayah 3T (terdepan, tertinggal, dan terpencil).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya