iPhone 14 Sepi Peminat, Pendapatan Apple Turun

Tim Cook dan Apple Vision Pro.
Sumber :
  • MacRumors

VIVA Tekno – Setiap tahunnya pada April hingga Juni, laporan keuangan Apple jadi hal yang membosankan, tidak terkecuali di tahun ini. Perusahaan melaporkan pendapatan sebesar US$81,8 miliar, turun dari US$83 miliar tahun lalu.

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

Permintaan untuk iPhone 14 series dilaporkan sepi dan turun dua persen year-on-year (YoY). Itu tidak buruk karena menurut CEO Apple Tim Cook industri ponsel pintar di AS saat ini sangat sulit.

Portofolio perangkat keras Apple lainnya tidak begitu tangguh. Penjualan Mac turun YoY tanpa ada produk baru yang diumumkan, kecuali untuk Mac Studio yang diperbarui dan MacBook Pro 15 inci.

Apple Bagi-bagi Undangan

Keduanya datang mendekati akhir kuartal, dan akan berkontribusi pada penjualan beberapa minggu kemudian, mengutip dari situs The Verge, Jumat, 4 Agustus 2023.

Pendapatan iPad juga turun 20 persen dibandingkan dengan kuartal tahun lalu. Ini menjadi masuk akal mengingat kita belum pernah melihat tablet baru dari perusahaan dalam beberapa waktu.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

CEO Apple Tim Cook.

Photo :
  • cafef

Perangkat yang dapat dikenakan atau wearable adalah satu-satunya divisi perangkat keras yang naik year-on-year, menunjukkan bahwa Apple Watch dan AirPods masih menikmati momentum.

Bisnis layanan Apple yang mencakup semuanya, mulai dari App Store hingga Apple Music, layanan berlangganan lainnya (seperti iCloud), dan AppleCare Plus, menjadi titik terang selama kuartal tersebut.

"Kami dengan senang hati melaporkan bahwa kami memiliki rekor pendapatan sepanjang masa dalam layanan selama kuartal Juni, didorong oleh lebih dari 1 miliar langganan berbayar, dan kami melihat kekuatan yang berkelanjutan di pasar negara berkembang berkat penjualan iPhone yang kuat," kata Cook dalam sebuah pernyataan.

Perusahaan membangun layanan untuk mengkompensasi siklus penjualan iPhone yang lebih lambat, dan kuartal ini adalah bukti bahwa strategi tersebut berhasil.

Rumor warna baru iPhone 15.

Photo :
  • 9to5Mac

Apple iPhone 15 Pro dan Pro Max diharapkan memiliki bingkai titanium baru, bezel lebih kecil dari sebelumnya, dan lebih banyak peningkatan kamera — berpotensi lebih mahal dari tahun lalu.

Sementara iPhone 15 dan 15 Plus dikabarkan akan mendapatkan Dynamic Island yang seharusnya memacu pengembang untuk terus bereksperimen dengan elemen antarmuka karena akan menjadi standar di seluruh jajaran.

Semua iPhone tahun ini diharapkan melakukan perubahan dari konektor Lightning Apple ke USB-C. Perangkat lunak yang akan datang termasuk iOS 17, iPadOS 17, watchOS 10, macOS Sonoma dan tvOS 17.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya