Arti Centang Hijau di WhatsApp

WhatsApp.
Sumber :
  • RT News

VIVA Tekno – Beberapa waktu yang lalu WhatsApp merilis lencana khusus untuk pengguna WhatsApp Business yang sudah terverifikasi. WhatsApp Business mendapatkan daya tarik dan muncul sebagai pelopor dalam dunia pemasaran digital. 

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Tidak ada yang dapat menyangkal bahwa ini adalah platform online terbaik bagi bisnis untuk mengubah operasi mereka secara efektif. Dari pemasaran hingga penjualan, ini memungkinkan perusahaan untuk melakukan dan menyederhanakan perolehan prospek dan pendapatan mereka.

Jika Anda juga seorang pemilik bisnis yang ingin memperluas operasi dalam skala digital, Anda pasti pernah mendengar tentang WhatsApp API for Business. 

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Ini bertindak sebagai perantara yang sempurna, memungkinkan pebisnis untuk lebih terlibat dengan audiens. Dengan lebih dari 2 miliar pengguna global, platform ini ideal untuk membantu mendorong penjualan dan memberikan dukungan pelanggan yang lebih baik. 

WhatsApp Business yang sudah terverifikasi memiliki lencana centang hijau. Tanda ini menunjukkan bahwa nomor tersebut sah dan telah masuk dalam basis data akun bisnis resmi WhatsApp. 

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Ini adalah salah satu hal yang harus diperjuangkan sebagai pemilik bisnis jika berencana menggunakan WhatsApp untuk beroperasi. Pengguna harus mengirimkan detail bisnis dan melewati proses verifikasi terperinci. 

Setelah itu, tim akan memeriksa apakah profil bisnis memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan WhatsApp, melansir dari situs Tech Bullion, Jumat, 4 Agustus 2023.

Di dunia digital, lencana verifikasi hijau Whatsapp diterjemahkan menjadi kepercayaan, menyiratkan bahwa pelanggan dapat yakin bahwa akun bisnis tersebut 100 persen nyata dan bukan spam. 

Centang hijau bertindak sebagai stempel validitas, membuktikan keaslian suatu bisnis. Ini adalah hadiah karena lencana hanya diberikan kepada perusahaan mapan dan populer dengan kredibilitas tinggi.

WhatsApp.

Photo :
  • Getty Images

Stempel verifikasi sangat penting karena membantu perusahaan yang terdaftar dengan cepat menjangkau pelanggan mereka. Ini menampilkan reputasi lama dan menanamkan rasa aman di antara pengguna. Situasi seperti itu memungkinkan keterlibatan pelanggan yang mudah dan menghasilkan konversi. 

Untuk mendapatkannya, bisnis harus memenuhi kriteria yang telah ditentukan oleh WhatsApp agar memenuhi syarat untuk proses verifikasi akun. Berikut penjelasannya.

• Pengguna harus membuat WhatsApp API terpisah untuk bisnis
• Pengguna harus memverifikasi akun bisnis di Pengelola Bisnis Meta 
• Pengguna harus mengaktifkan autentikasi dua faktor 
• Nama tampilan/profil bisnis harus disetujui

Selain itu, sebagai aturan umum, perhatikan saran-saran ini. Meskipun tidak wajib, memenuhi hal-hal di bawah ini akan lebih baik untuk meningkatkan peluang mendapatkan tanda centang hijau.

• Anda harus membuat website resmi dan alamat email. Pisahkan profil WhatsApp pribadi dari profil WhatsApp untuk bisnis. Ini akan menunjukkan profesionalisme.
• Anda harus menjalankan iklan berbayar di WhatsApp. Dengan begitu pebisnis dapat memperoleh peringkat lebih tinggi dalam inventaris digital Meta melalui kampanye iklan click-to-WhatsApp. Ini menunjukkan bahwa Anda adalah pengguna tingkat lanjut. 
• Anda harus membangun kesadaran merek dan membangun reputasi melalui kampanye PR yang kuat. Anda juga dapat membuat sistem dukungan pelanggan yang mudah digunakan untuk memaksimalkan keterlibatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya