Smartfren Tegaskan Keberadaannya untuk Pebisnis

Konferensi pers Smartfren for Business.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Baru-baru ini Smartfren melakukan rebond terhadap Smartfren for Business. Tujuannya adalah menjadi one stop solution, menegaskan bahwa perusahaan tersedia untuk para pebisnis yang ada di Indonesia.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

"Kemarin dikenal Smartfren Business, kita perlu rebranding Smarfren for Business, tegaskan bahwa kita ada untuk bisnis Anda," ujar Chief Enterprise Business Officer, Smartfren Business, Alim Gunadi di Jakarta, dikutip Minggu 27 Agustus 2023.

Dijelaskan bahwa solusi bisnis satu pintu ini akan memudahkan berbagai kebutuhan digitalisasi usaha, baik itu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), maupun perusahaan besar.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Alim berharap inisiatif ini akan membuat proses digitalisasi usaha semakin sederhana dan mudah karena seluruh kebutuhan tersebut, mulai dari konsultasi, perencanaan, hingga pengembangan solusi-solusi yang inklusif.

"Inisiatif solusi bisnis satu pintu akan menegaskan bahwa proses pengembangan solusi teknologi untuk perusahaan besar (enterprise) dan UMKM kini jadi semakin sederhana," katanya.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Perusahaan juga bekerjasama dengan Google untuk memberikan solusi digitalisasi berbasis cloud. Smartfren for Business diklaim menjadi satu-satunya perusahaan telekomunikasi yang ditunjuk sebagai premier partner bagi Google Cloud.

Megawaty Khie, Country Director, Google Cloud Indonesia

Photo :

Menurut Megawaty Khie, Regional Director Google Indonesia dan Malaysia, perusahaan telah berhasil menunjukan komitmen untuk meningkatkan kemampuan teknis dan fokus bisnis dalam teknologi cloud. 

"Sebagai Google Cloud partner, Smartfren telah berhasil mencapai level Premier dan dari sisi kemampuan telah mencapai spesialisasi di area cloud infrastructure," jelasnya.

Lebih dari itu, spektrum produk yang ditawarkan Smartfren Business pun semakin lengkap, mulai dari produk core telco, ICT, cloud dan teknologi baru seperti (IoT). 

Mereka juga menyediakan berbagai macam solusi digital bagi UMKM seperti SmartNet, Smart PoS, Smart HRIS, dan lainnya. Solusi-solusi digital tersebut dihadirkan membantu mengotomatisasi berbagai proses bisnis untuk menciptakan pengelolaan yang lebih terstruktur dan efektif.

Smartfren for Business telah berhasil menjalin kerjasama dengan lebih dari 3.000 perusahaan. Perusahaan memiliki lebih dari 100 profesional bersertifikat di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang siap memberikan pelayanan optimal serta solusi teknologi mutakhir kepada para pelanggan.

Mereka juga berharap dapat terus berekspansi, hadir di semua kota di Indonesia. Smartfren for Business akan melayani Tegal, Solo, Tasikmalaya, Garut Makassar dan beberapa wilayah Kalimantan untuk bisa dimanfaatkan industri, UMKM, enterprise hingga pemerintah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya