Menyambut Hari Pelanggan Nasional, Ini Cara Marketplace Jaga Customer

Menyambut Hari Pelanggan Nasional
Sumber :
  • Zaki Islami

Yogyakarta - Dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2023 mendatang. Ada beberapa marketplace memiliki cara untuk menjaga costumernya.

Peringati Hari Konsumen Nasional, Mendag Zulhas: Pengusaha Curang Membunuh Usahanya Sendiri

Seperti halnya di jelaskan oleh Senior Vice President of Sales, Operations dan Product Tokopedia, Rudy Dalimunthe memaparkan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional untuk menjaga customernya, ia memiliki beberapa strategi salah satunya human touch.

Rudy Dalimunthe

Photo :
  • Zaki Islami
Kado Pernikahan Peralatan Rumah Tangga buat Sahabat, Pasti Bermanfaat

Ia sempat menceritakan pengalamanya saat datang ke pelanggan yang mengeluhkan barangnya belum sampai dimana momen tersebut anak dari pelanggan sedang ulang tahun.

"Jadi saya pernah mendatangi salah satu pelanggan dimana anak pelanggan itu sedang ulang tahun. Jadi saya langsung datang ke rumahnya dan memberikan barang yang di pesan oleh sang pelanggan," ungkap Rudy, Sambut Hari Pelanggan Nasional 2023.

DJKI - Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis

Selain itu, ia akan memperkuat jaringan serta memberikan jawaban dan solusi yang memuaskan kepada customer nya jika mendapatkan keluhan barang rusak dan barang hilang.

"Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Indonesia berupaya memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan lewat Tokopedia Care–pusat layanan pelanggan yang 100% berbasis digital dan tersedia 24/7 melalui berbagai kanal–sehingga pertanyaan pelanggan dapat dijawab secara cepat, tepat dan transparan," ungkap Rudy Dalimunthe.

Menyambut Hari Pelanggan Nasional, Ini Cara Tokopedia Jaga Customer

Photo :
  • Zaki Islami

"Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Indonesia berupaya memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan lewat Tokopedia Care–pusat layanan pelanggan yang 100% berbasis digital dan tersedia 24/7 melalui berbagai kanal–sehingga pertanyaan pelanggan dapat dijawab secara cepat, tepat dan transparan," ungkap Rudy Dalimunthe.

Kini perusahan tersbeut sudah bisa dijangkau atau diakses 99% kecamatan di Indonesia. Hal ini juga akan memudahkan masyarakat untuk berbelanja secara online.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya