Meredam Polusi Udara

Polusi Udara Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Tekno – Polusi udara telah menjadi isu penting di Indonesia terutama di wilayah perkotaan seperti Jakarta. Hal ini membuat pemerintah langsung bergerak karena mengancam kesehatan masyarakat.

Keberadaan Astronot Terancam, Hal Mengerikan Ini Muncul di Luar Angkasa

Polusi udara dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, antara lain infeksi saluran pernapasan, penyakit jantung, stroke, dan kanker.

Hal ini juga dapat memperburuk gejala asma dan kondisi paru-paru lainnya. Faktanya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan polusi udara menyebabkan sekitar 7 juta kematian setiap tahunnya.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Bahkan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengusulkan kepada masyarakat untuk memasang pembersih udara (air purifier) di setiap ruangan guna meminimalisir dampak polusi udara.

"Air purifier yang ada filtrasi PM2,5 bisa dipasang di rumah. Harganya tidak terlalu mahal dan mudah didapat. Bisa di toko online misalnya," ungkap dia, saat rapat kerja (raker) bersama Komisi IX DPR di Senayan Jakarta, kemarin. Particulate Matter (PM2,5) adalah partikel udara yang berukuran lebih kecil dari atau sama dengan 2,5 µm (mikrometer).

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Teknologi Nanoe X.

Photo :
  • Enairgy

Bicara polusi udara, Panasonic Gobel Indonesia memiliki teknologi canggih nanoe X yang telah disematkan khususnya pada AC yang dilengkapi air purification system yang 99 persen mampu melumpuhkan berbagai polutan berbahaya, seperti PM2,5, bakteri, virus, hingga alergen.

Nanoe X adalah teknologi pemurnian udara revolusioner yang mampu memurnikan dan menjaga kualitas udara. Teknologi mutakhir ini juga dapat mengurangi bau tak sedap hingga melembabkan kulit dan rambut.

Pada produk AC, teknologi nanoe X dapat terus dinyalakan walau AC sedang 'off' (konsumsi daya rendah hanya 25 watt) yang tentu dapat memberikan perlindungan penuh selama 24 jam di dalam ruangan.

Sementara pada Air Purifier Panasonic, tidak hanya nanoe X, tapi juga HEPA Filter yang dapat menghisap partikel PM2,5 hingga 99,97 persen di seluruh ruangan dengan 3 teknologi, yaitu Super Alleru Buster, Green Tea Catechin, dan Anti Bacteria Enzyme.

Ketiganya dapat menghambat alergen, virus, dan pertumbuhan bakteri khususnya yang menempel di permukaan lantai. Sementara, teknologi HEPA Filter dan Deodorizing Filter yang disematkan di produk Air Purifier Panasonic efektif dan sangat cocok untuk pengidap infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA.

Hal ini karena udara yang terkontaminasi dengan partikel diserap dan mengeluarkan udara bersih bersamaan dengan nanoe X, sehingga menghadirkan rasa aman saat berada di dalam ruangan.

"Kami akan terus memperluas teknologi unik dan inovatif pada setiap produk yang dihasilkan, terutama untuk membantu lebih banyak orang menikmati udara yang lebih bersih dan lebih segar," kata Head of Indoor Air Qulity Solutions Division Panasonic Gobel Indonesia Rawenda, dalam siaran pers, Jumat, 1 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya